Menu

1.400 Anak Paud Gelar Simulasi Manasik Haji

  Dibaca : 250 kali
1.400 Anak Paud Gelar Simulasi Manasik Haji

AMCNews.co.id — Himpunan Pendidikan Usia Dini Indonesia (Himpaudi) Kecamatan Lubuk Basung, menggelar manasik haji dan umrah kepada anak usia dini (Paud dan TK), di lapangan Gor Rang Agam, Senin (10/9) pagi, Lubuk Basung.

Kegiatan ini untuk menanamkan sikap religius terhadap anak usia dini, sekaligus mengenalkan rukun Islam ke-lima, yakni menunaikan ibadah haji.

Dari pantauan AMCNews.co.id, ribuan anak dari sekolah Paud dan TK tampak berjubel dan memenuhi lokasi lapangan yang disediakan.

“Yang ikut dalam manasik haji 53 lembaga Paud dan TK dan 20 kloter. Total peserta sekitar 1.400 anak,” kata Ketua Himpaudi Kecamatan Lubuk Basung, Azwinar kepada AMCNews.co.id.

Turut hadir pada kegiatan tahunan itu Bunda Paud Kabupaten Agam, Ny. Vita Indra Catri, Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Agam, Noval, Ketua IGTK Kabupaten Agam, Witri Azizah, Kepala Kemenag Agam diwakili Yunaldi, Kabid Pendidikan Paud dan Pendidikan Masyarakat, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Agam, Yeni Sofnidel, Kasi Paud Henni Maiharni.

Bunda Paud Kabupaten Agam, Ny. Vita Indra Catri, menyatakan kebanggaan dan terharu dengan antusias anak PAUD serta tenaga pendidik dan orang tua mengikuti manasik haji tersebut.

Menurutnya, manasik haji merupakan sirmulasi dari ibadah haji yang sesungguhnya.

“Tentu dengan pengetahuan manasik haji ini, akan menanamkan nilai-nilai keislaman di dalam hati anak-anak, sehingga diharapkan selain mendapatkan pengetahuan juga akan memperkuat keinginan untuk memenuhi rukun Islam yang kelima ini,” kata Bunda Paud.

Hal senada juga dikatakan Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Agam, Noval.

“Karakter Islami kepada anak usai dini harus kita tanamkan terus menerus supaya ke depannya anak-anak ini bisa dibekali ilmu agama yang kuat.

Utuk itu, kepada tenaga pendidik, bisa membimbing dan mengarahkan anak didiknya agar menjadi generasi yang dapat membanggakan dan memiliki daya saing yang tinggi.

(AMC06)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional