Puncak HUT ke-67 IBI Agam Semarak

  • Bagikan

AMCNews.co.id. -Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Agam Ny. Candra Trinda Farhan menghadiri acara milad ikatan bidan Indonesia ke-67 di gedung Triarga Bukittinggi, Minggu (9/9)

Acara yang bertemakan bidan garda terdepan mengawal kesehatan material neonatal melalui Gerakan Masyarakat (Germas) dan pelayanan berkualitas (the midwives leading the way by quality care) dihadiri ketua IBI Agam Sesri, SKM, MKM.

Dalam sambutannya Ny. Candra mengatakan, Bidan merupakan tenaga profesional yang bertanggungjawab dan akuntabel yang bekerja sebagai mitra perempuan untuk memberi dukungan, asuhan dan nasehat kepada ibu hamil, masa persalinan, masa nifas, serta memfasilitasi persalinan.

“Tidak hanya itu, bidan juga memberikan asuhan kepada bayi yang baru lahir, ” ujarnya

Dikatakan, bidan merupakan mitra strategis dalam meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan ibu dan anak, KB, dan kesehatan lainnya.

Ia menghimbau, seluruh bidan untuk bekerja secara profesional sesuai dengan standar pelayanan yang telah ditetapkan dan legalitas perizinan sesuai dengan harapan pemerintah kabupaten Agam, menjaga persatuan dan kesatuan dalam mewujudkan Agam Berkeadilan, Inovatif, Sejahtera, dan Agamais (BISA)

Dan menjaga harmonis dengan organisasi profesi lain dan berkoordinasi serta memperkuat jaringan kemitraan dalam mencapai peningkatan derajat kesehatan melalui program inovasi.

“IBI merupakan salah satu organisasi yang memiliki program strategis untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan ibu dan anak, ” ulasnya

Acara Milad tersebut ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Ny. Candra Trinda Farhan yang didampingi ketua IBI Agam Sesri.

(AMC07)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *