Menu

Jumlah Hewan Qurban di IV Koto Naik Jadi 381 Ekor Sapi dan 19 Ekor Kambing

  Dibaca : 185 kali
Jumlah Hewan Qurban di IV Koto Naik Jadi 381 Ekor Sapi dan 19 Ekor Kambing

AMCnews.co.id — Kecamatan IV Koto, Kabupaten Agam, bakal menyembelih hewan qurban sebanyak 381 ekor sapi dan 19 ekor kambing pada Idul Adha 1439 hijriyah nanti. Jumlah ini meningkat dari prediksi data kemarin.

Jumlah hewan qurban Kecamatan IV Koto tahun ini meningkat dibanding tahun-tahun sebelumnya dan merata di seluruh nagari.

Seperti dijelaskan Camat IV Koto Rahmi Artati, penyembelihan hewan qurban yang dijadualkan hampir serentak di setiap nagari Rabu, (22/8) setelah pelaksanaan shalat Idul Adha.

Dijelaskan Rahmi, sesuai data yang dihimpun dari seluruh nagari di Kecamatan IV Koto, mengalami peningkatan dari jumlah data kemarin, masing-masingnya Nagari Guguak Tabek Sarojo sebanyak 67 ekor sapi, Nagari Balingka 72 ekor sapi dan 4 ekor kambing.

Kemudian Nagari Koto Panjang sebanyak 44 ekor sapi dan 4 ekor kambing, Nagari Sianok Anam Suku 50 ekor sapi dan kambing 7 ekor, Nagari Koto Tuo sapi sebanyak 74 ekor dan kambing 4 ekor, Nagari Koto Gadang 38 ekor sapi dan Nagari Sungai Landia 36 ekor sapi.

”setelah perubahan data itu, jumlah hewan qurban tahun ini jadi 381 ekor sapi dan 19 ekor kambing,” jelasnya.

Camat memprediksi perputaran dana di Kecamatan IV Koto terkait dengan moment hari raya Idul Adha 1439 hijriah mencapai Rp.6,7 miliar lebih, dari estimasi harga sapi qurban Rp.17,5 juta per ekor dan harga kambing Rp.2,5 juta per ekor. (AMC05)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional