Menu

IASMA 1 Landbouw Peduli Salurkan 20 Ekor Hewan Kurban

  Dibaca : 166 kali
IASMA 1 Landbouw Peduli Salurkan 20 Ekor Hewan Kurban

AMCNews.co.id — Alumni SMAN 1 Lanbow Bukittinggi angkatan 68 yang tergabung dalam Tim Peduli Kemanusiaan Ikatan Alumni SMA Negeri 1 (TPK IASMA 1) Landbouw Bukittinggi, kembali ikut menyemarakkan Hari Raya Idul Adha 1439 H, dengan berqurban bagi masyarakat kurang mampu.

Bupati Agam Indra Catri yang juga alumni SMA Negeri 1 Bukittinggi angkatan 79, menyambut baik kegiatan ini.

“Dengan bantuan ini diharapkan masyarakat kurang mampu bisa menikmati daging kurban bersama keluarga,” kata bupati, saat menerima kunjungan Ikatan TPK IASMA 1 Lanbow Bukittingi, di Mess Pemkab.Agam Belakang Balok, Bukittinggi, Sabtu (18/8) malam.

Sementara itu ketua pelaksana aksi tebar hewan qurban tim peduli kemanusiaan ikatan alumni SMA 1 Landbouw Bukittinggi dari angkatan 68, Mazni Harun, menuturkan, kegiatan tebar hewan kurban ke daerah terpencil ini adalah untuk yang ke sepuluh kalinya sejak gempa 2009, dengan donator seluruh alumni yang dengan sukarela menyisihkan pendapatan mereka.

Dijelaskan, daerah sasaran distribusi menyebar di wilayah Kabupaten Agam yang sama sekali tidak memotong hewan qurban, atau  masyarakat di wilayah yang hidup dalam keterbatasan ekonomi.

“Biasanya kita lakukan penebaran ke beberapa titik, tapi tahun ini kita survey ke lapangan agar pendistribusian tepat sasaran,” jelasnya.

Pada tahun 2018 ini, akan disalurkan hewan kurban sebanyak 20 ekor sapi yang akan didistribusikan bertepatan hari Raya Idul Adha.

Dijelaskan, selain berkurban, alumni SMA ternama di Bukittinggi itu juga sudah melakukan aksi kemanusiaan lainnya, sejak 2009.

Seperti, pengobatan mata katarak, donor darah dan pembagian masker kepada masyarakat terkena abu vulkanik gunung merapi.

“Alhamdulillah, hingga saat ini sudah 200 ekor sapi yang sudah kita salurkan dan sekitar 500 warga yang sudah operasi katarak mata. Insya allah bersama alumni 82, 89 dan ikatan alumni lainnya kita akan lanjutkan aksi renovasi masjid di seluruh daerah,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, bupati Agam melalui alumni IASMA Lanbow, menyerahkan bantuan uang tunai sebesar Rp.5 juta untuk rehabilitas pembangunan masjid di jorong Palingka Tangan Kabupaten 50 Kota. (AMC06)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional