Menu

Kominfo Agam Gelar Bimtek SUREK

  Dibaca : 208 kali
Kominfo Agam Gelar Bimtek SUREK

AMCNews.co.id — Puluhan peserta dari Organasasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab. Agam ikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) Surat Elektronik (Surek) yang digelar oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Agam, di aula utama kantor Bupati Agam. Kamis (16/8).

Bimbingan teknis ini, disampaikan langsung kepala Diskominfo Agam Fauzan Helmi Hutasuhut, tentang bagaimana tata cara mengelola aplikasi Surat Elektronik, mulai dari pengiriman hingga disposisi pada pihak yang dituju.

Fauzan Helmi didampingi Kabid Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) Jhoni Indra kepada AMCNews.co.id  disela kegiatan mengatakan,  penerapan aplikasi Surek ini sebagai upaya mewujudkan kepemerintahan yang baik (good governance), yang sudah sangat mendesak dilaksanakan aparatur pemerintah sesuai tuntutan masyarakat.

Lebih lanjut Fauzan mengatakan, aplikasi ini mampu menjadikan OPD bekerja lebih cepat, mudah dan efisien terutama dalam hal administrasi perkantoran, mempercepat penyampaian informasi surat atau disposisi kepada pihak yang dituju.

Fauzan menjelaskan, kemajuan tekhnologi informasi memungkinkan sebuah proses pelayanan pemerintahan bisa berjalan secara digital, tanpa menggunakan kertas dan sejenisnya, bahkan layanan ini dapat diakses dengan mudah secara mobile melalui smartphone atau sejenisnya.

“Selain mempercepat proses pengambilan keputusan maupun pemberian pelayanan publik, juga mampu meningkatkan efektifitas kerja,” ulasnya.

(AMC07)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional