Menu

Bupati Agam Kukuhkan 65 Anggota Paskibraka

  Dibaca : 236 kali
Bupati Agam Kukuhkan 65 Anggota Paskibraka

AMCNews.co.id — Bupati Agam Indra Catri, kukuhkan 65 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) upacara HUT RI ke-73, di rumah dinas bupati, Kamis, (16/8) Lubuk Basung.

“Selamat kepada anak-anakku semua. Embanlah amanah dan kepercayaan yang diberikan kepada kalian dengan penuh rasa tanggung jawab,” ujar bupati disela pengukuhan tersebut.

Sebelum dikukuhkan, para anggota Paskibraka mengucapkan janji dan sumpah di hadapan bupati.

Prosesi sakral yang dihadiri unsur Forkopimda, Sekretaris Daerah dan beberapa  kepala OPD, dilakukan dalam upacara disertai penciuman bendera pusaka sebagai simbol kecintaan pada tanah air.

Bupati juga menyematkan tanda Paskibra berupa sabuk kendit kepada perwakilan Paskibraka, sekaligus penyerahan duplikat Bendera Merah Putih untuk dikibarkan pada upacara kemerdekaan pada 17 Agustus 2018.

Bupati Agam menyampaikan, anggota Paskibraka adalah putra-putri kader masa depan bangsa yang terpilih. Mereka juga dibekali dengan pendidikan dan pelatihan Paskibraka oleh TNI/Polri dan segenap official.

“Kalian adalah orang-orang pilihan. Orang-orang yang memiliki ketahanan fisik, postur tubuh yang ideal, kepribadian yang disiplin, mental yang kuat serta moralitas yang baik. Maka saya percaya bahwa kalian bisa mengemban amanah ini,” pinta bupati.

Disamping kebanggaan bagi diri sendiri, terpilih sebagai anggota Paskibraka, penghormatan bagi orangtua dan keluarga karena sudah berhasil melewati proses yang ketat selama seleksi.

Usai amanah ini selesai dilaksanakan, bupati mengingatkan, agar terus tekun belajar, berkarya dan berinovasi dalam mencapai prestasi yang gemilang.

“Ingat anak-anakku, kerja belum selesai. Lahan luas terbentang dihadapanmu. Saya minta dipilihnya menjadi anggota Paskibraka sebagai babak baru dalam perjalanan kehidupan kalian ke depan,” harap bupati.

(AMC06)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional