Menu

Anak Agam Semarakkan HAN Sumbar

  Dibaca : 229 kali
Anak Agam Semarakkan HAN Sumbar

Peringatan Hari Anak Nasional Prov. Sumbar

AMCNews.co.id Sebanyak 200 anak PAUD mengikuti gebyar Hari Anak Nasional (HAN) tingkat Sumbar, di halaman kantor gubernur, Padang, Selasa (24/7).

Keikutsertaan anak PAUD Agam beserta para orang tua, sebagai wujud partisipasi untuk memeriahkan Hari Anak Nasional yang digelar oleh Himpaudi Sumbar.

“Ini sebagai bentuk partisipasi kita di daerah, untuk bersama-sama menikmati kebahagiaan Hari Anak Nasional dengan seluruh kabupaten/kota, dengan harapan semoga silatturrahim diantara kita terjalin,” kata Ketua Himpaudi Kabupaten Agam, Ny. Vita Indra Catri, saat menghadiri kegiatan tersebut.

Ny. Vita menilai, peringatan Hari Anak Nasional menjadi evaluasi agar senantiasa berbenah dalam meningkatkan kesejahteraan anak-anak yang merupakan investasi generasi di masa mendatang.

Jika dijabarkan, konsep kesejahteraan bagi anak-anak sangat luas, salah satunya adalah ketersediaan fasilitas bermain. Bermain merupakan hal yang sangat penting bagi pembelajaran dan perkembangan emosional mereka.

“Namanya anak-anak mereka pasti suka bermain. Bermain dalam artian yang bersifat edukasi dan tidak lepas dari pengawasan kita sehingga mereka tetap dalam kontrol kita,” jelas Ny. Vita didampingi Kabid Pembinaan PAUD dan Pemberdayaan Masyarakat Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Agam, Yeni Sofnidel dan Ketua PGRI Agam Witri Azizah.

Ketika bermain, anak-anak juga belajar berekspresi dengan mengungkapkannya melalui interaksi dengan objek-objek yang mereka mainkan.

“Seperti kegiatan gebyar PAUD ini, mereka bisa bermain dan mendapatkan teman baru,” tambah Ny. Vita.

Kegiatan yang diikuti ribuan anak PAUD se-Sumbar itu, mendapatkan rekor MURI karena berhasil memecahkan sajian “sala lauak” sebanyak 150 ribu porsi yang dibagi-bagikan kepada seluruh anak dan orang tua. (AMC06)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional