Menu

Baznas Agam Salurkan Zakat Rp.1,1 M Untuk 757 Mustahik

  Dibaca : 443 kali
Baznas Agam Salurkan Zakat  Rp.1,1 M Untuk 757 Mustahik

AMCnews.co.id — Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Agam, menyalurkan zakat Rp1,1 miliyar lebih kepada 757 mahasiswa dari keluarga kurang mampu yang tersebar di daerah itu.

Zakat disalurkan Bupati Agam, H. Indra Catri Dt Malako Nan Putiah, didampingi Wakil Bupati Agam, H. Trinda Farhan Satria Dt Tumangguang Putiah, Ketua Baznas Agam, Eldi Zein, disela wirid Korpri, di Masjid Agung Nurul Fallah Lubukbasung, Jum’at (20/7).

Bupati mengatakan, 757 mahasiswa berasal dari keluarga kurang mampu, di mana zakat yang diterima dipergunakan untuk kelangsungan pendidikannya di perguruan tinggi, baik dalam Sumbar maupun luar Sumbar.

Disebutkan, saat ini mereka sebagai mustahik, diharapkan 10 atau 20 tahun kedepan bisa menjadi muzaki yang akan “mambangkik batang tarandam” di Agam.

“Tidak hanya itu, bisa saja mereka menjadi guru dan menyekolahkan anak kita nantinya. Untuk itu, diharapkan kepada mahasiswa agar lebih giat belajar, teruslah berjuang untuk menuju masa depan yang indah,” ujarnya berharap.

Bupati berterimakasih kepada amil zakat sudah mengelola zakat dengan baik, dan penyalurannya merujuk kepada delapan asnaf sesuai yang diajarkan dalam agama Islam. Ucapan terimakasih juga disampaikan kepada muzaki yang sudah mempercayakan Baznas mengelola zakatnya.

Sementara itu, Ketua Baznas Agam, Eldi Zein menyebutkan, penerima zakat untuk hamasiswa baru sebanyak 298 orang dan mahasiswa lama 459 orang.

Dijelaskan, mahasiswa baru dalam Sumbar 231 orang, masing-masing menerima zakat Rp. 2 juta, luar Sumbar 28 orang masing-masing Rp. 2,5 juta dan luar Sumatera 39 orang masing-masing Rp. 3 juta.

Sedang untuk mahasiswa lama baik dalam Sumbar, luar Sumbar dan luar Sumatera 459 masing-masing menerima Rp. 1 juta. jumlah zakat yang disalurkan untuk mahasiswa Rp. 1,1 miliar lebih.

“Mudah-mudahan melalui zakat yang disalurkan, mereka dapat melanjutkan pendidikan dan mampu meringankan beban orang tua,” ujarnya berharap.

(AMC05).

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional