Menu

Damkar Agam Bai’at 8 Personil Baru

  Dibaca : 267 kali
Damkar Agam Bai’at 8 Personil Baru

AMCNews.co.id — Delapan anggota pemadam kebakaran (Damkar) Agam “dibai’at” di halaman kantor Satpol PP Damkar Agam, Padang Baru, Lubukbasung, Rabu, (18/7).

Pembaiatan atau pengukuhan yang dilakukan khusus untuk anggota
yang baru tergabung tersebut merupakan tradisi rutin bagi Satpol PP Damkar Agam dalam proses rekrutmen personil baru.

Hal itu dijelaskan Afliwaneri, Kabid Damkar, Satpol PP Damkar Agam saat dikonfirmasi AMCNews.

Afliwaneri yang didampingi Kasi Ops dan Penyelamatan Damkar Agam Maswar menjelaskan , kegiatan tersebut untuk menambah wawasan para anggota pemadam yang baru, melatih kedisiplinan, fisik dan kemampuan khusus lain.

Secara spesifik, pembaiatan yang dilakukan, merupakan salah satu bentuk kebersamaan dan kekeluargaan dalam satuan ini, ” yang utama untuk menanamkan jiwa korsa kepada anggota baru, ” tegasnya.

Selain itu, moment pembaiatan bagi setiap anggota baru tersebut juga untuk memaksimalkan pengetahuan personil pemadam yang harus memiliki kesiapan dasar, pengetahuan dan aturan tentang pemadam kebakaran.

Lebih lanjut Afliwaneri menjelaskan, untuk melatih anggota baru tersebut, Damkar Agam menyiapkan 4 orang instruktur dan narasumber yang akan mengajarkan keterampilan terhadap peserta.

Sementara dalam kegiatan pembaiatan peserta bergerak dari kantor Damkar Agam menuju beberapa lokasi yang ditentukan infrastruktur.

Acara pelepasan para anggota baru itu, ditandai dengan pemasangan atribut kepada salah satu peserta, “ Para peserta akan berjalan kaki sekitar 20 km,” ujarnya.

Instruktur dan narasumber yang disiapkan dalam kegiatan ini adalah Serma Yuflickhal, Serka Syaiful Mukhlis dari Koramil 03 Kodim 0304 Agam, serta Syamsuar dan Rino Irfan Aditya, anggota senior Damkar Agam.

(AMC07)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional