Mayoritas Kecamatan Sukses Perbaiki Peringkat

  • Bagikan

AMCNews.co.id — Kafilah Kecamatan Ampek Angkek berhasil memperbaiki peringkat pada ajang MTQ ke-XXXVIII tingkat Kabupaten Agam, yang digelar di Kecamatan Matur, 10-14 Juli 2018.

Tahun ini, kafilah Ampek Angkek berhasil meraih peringkat 3, atau naik 7 tingkat dari MTQ sebelumnya.

Plt. Camat Ampek Angkek, Noviandi Ismail, mengatakan dari 52 qori dan qoriah mengikuti 10 cabang yang diperlombakan , 7 diantaranya menembus final (13 golongan).

Sukses yang diraih Ampek Angkek terutama golongan tilawah anak-anak putri, tilawah remaja putra, tilawah dewasa putri, tilawah TK putri, tartil dasar putri, tartil menengah putri, hafizh 5 juz putra, hafizh 5 juz non tilawah putra, hafiz 5 juz non tilawah putri, khat hiasan mushaf putri, dekorasi putra, MSQ putra dan adzan

“Dari semua yang ke final, kecamatan Ampek Angkek juara 1, disembilan golongan, juara 2 di empat golongan dan juara 3 di satu golongan,” sebut Noviandi.

Selain Ampek Angkek, kecamatan yang naik peringkat, Kecamatan Baso dari juara 2 naik menjadi juara umum, Sungai Pua naik empat tingkat dari peringkat 6 menjadi juara 2.
Kemudian Kecamatan Tilatang Kamang naik satu peringkat ke posisi 7.

Sementara Kecamatan Banuhampu yang naik signifikan dari peringkat 14 ke peringkat 5, sedangkan tuan ruman Matur naik 3 tingkat dari peringkat 15.

Hal yang sama dialami Kecamatan Kamang Magek, menempati posisi 10 dari peringkat 16 dalam MTQN Agam sebelumnya.

(AMC06)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.