Tampil di Seluruh Cabang, Malalak Optimis Raih Juara Umum MTQN Agam ke-38

  • Bagikan

AMCnews.co.id — Sebanyak 38 Qori dan Qoriah terbaik Kecamatan Malalak, siap bersaing menjadi yang terbaik dalam Musabaqah Tlawatil Qur’an (MTQ) Nasional tingkat Kabupaten Agam ke-38, di Kecamatan Matur, Selasa sampai Sabtu (10-14 Juli 2018).

Pembina Kafilah Kecamatan Malalak, Hidayatul Taufik menjawab AMCnews.co.id via ponsel, Selasa (10/7) menyebutkan, qori dan qoriah sudah dipersiapkan dengan maksimal dari jauh hari, pihaknya optimis mampu meraih juara umum yang sebelumnya di sandang Kecamatan Lubukbasung di MTQ Nasional tingkat Agam ke-37 pada 2016 lalu.

“MTQ ke-37 kita hanya mampu meraih peringkat lima. Namun, MTQ kali ini kita upayakan qori dan qoriah Malalak mampu menjadi lebih baik dari sebelumnya,” ujarnya.

Disebutkan, peserta ini merupakan qori dan qoriah terbaik di kecamatan termuda di Kabupaten Agam, yang sudah diseleksi dengan ketat melalui pelaksanaan MTQ tingkat nagari dan kecamatan beberapa waktu lalu.

Mereka akan tampil di seluruh cabang yang dilombakan antara lain, Tilawatil Qur’an, Qira’at, Tartil Qur’an, Hafizh Qur’an, Khattil Qur’an, Tafsir Qur’an, MSQ, MFQ, Kitab Standar dan Khutbah Jum’at.

Lebih lanjut, kafilah Malalak MTQ ke-38 ini sebanyak 57 orang, terdiri dari 38 qori dan qoriah, 19 orang official, pelatih dan pembina.

(AMC05)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.