Menu

Pemkab Agam Kebut Penataan Kota Lubukbasung

  Dibaca : 283 kali
Pemkab Agam Kebut Penataan Kota Lubukbasung

AMCNews.co.id — Pemerintah Kabupaten Agam, terus memacu penataan Kota Lubukbasung sebagai pusat pemerintahan kabupaten Agam.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR), Yunaldi menjawab AMCNews.co.id, di ruang kerjanya, Jum’at (6/7) mengatakan, selain membangun perkantoran, pihaknya juga akan melakukan pengaspalan halaman GOR Padang Baru, Lubukbasung, sekaligus membuat drainase.

“Sebelum pengaspalan dimulai, drainase sekeliling GOR dibuat terlebih dahulu, agar air tidak tergenang saat hujan. Saat ini pengerjaannya sudah dimulai,” ujarnya.

Disebutkan, kawasan GOR sudah banyak dilakukan penataan, sehingga masyarakat mulai ramai melakukan aktivitas, baik olahraga maupun bermain anak-anak.

Pembangunan yang dilakukan antara lain, joging track, lapangan voli, tempat duduk, tempat olahraga pull up, taman, lapangan futsal dan lainnya.

“Keberadaan jogging track sudah mulai dirasakan masyarakat, dengan melakukan berbagai aktivitas. Bahkan setiap hari libur masyarakat berkunjung melebihi hari biasa,” jelasnya.

Yunaldi menyebutkan sangat perlu pengerjaan berbagai fasilitas pendukung itu dikebut supaya masyarakat lebih ramai berkunjung.

Pihaknya juga merencanakan akan membuat tempat duduk khusus untuk masyarakat yang berjualan di kawasan tersebut.

DPUTR Agam juga akan mengaspal halaman kantor Bappeda Agam dan membuat taman di depan kantor itu yang saat ini dalam proses pengerjaan.

Menurutnya, taman itu nanti akan dibuat air mancur dan ditanami pepohonan, supaya terlihat lebih indah dan menyejukkan.

Bahkan bisa menjadi pusat rekreasi bagi masyarakat.

“Banyak lagi rencana pembangunan yang akan kita lakukan untuk mempercantik dan memperindah Kota Lubukbasung, yang sedang dilakukan seperti perbaikan beberapa ruas jalan, pembuatan drainase, pembangunan kantor dan lainnya,” jelasnya.

(AMC05)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional