IMAPATAR Peduli Motori Goro Massal di Padang Tarok, Baso.

  • Bagikan

AMC.news.co.id Ikatan mahasiswa Padang Tarok (IMAPATAR), Baso, kabupaten Agam motori gotong royong massal membersihkan sampah dan membuat taman indah di sepanjang jalan lintas Sumatera,Sabtu,(30/6).

Gerakan bersih Padang Tarok dengan gotong royong massal pembersihan sampah dan pembuatan taman di tepi jalan lintas Sumatera dalam wilayah nagari Padang Tarok, Baso itu diprakarsai IMAPATAR berkerjasama dengan masyarakat, mahasiswa UGM Jogjakarta dan Unand Padang itu, difokuskan dengan pembersihan tepi jalan lintas Sumatera jalur Baso-Pekanbaru dari tumpukan sampah.

Bahkan kalangan mahasiswa yang peduli lingkungan tersebut, juga membangun taman-taman menarik di sepanjang tepi jalan strategis untuk memberi kesan nyaman bagi pengguna jalan.

Goro massal para mahasiswa dan masyarakat Padang Tarok itu, yang dihadiri camat Baso Surya Wendri itu, mendapat dukungan masyarakat dibuktikan, dalam kegiatan goro ratusan warga ikut berpartisipasi.

Menurut Surya Wendri, camat Baso, program peduli lingkungan yang digagas IMAPATAR itu, merupakan hal luar biasa yang diapresiasi banyak pihak.

Pasalnya, para mahasiswa dan kaum muda Padang Tarok makin pro aktif dan kreatif mendorong terwujudnya kawasan bersih dan indah.

” Ini luar biasa, kami berterimakasih pada IMAPATAR dan para mahasiswa UGM dan UNAND yang berpartisipasi dalam kegiatan bersih dan lingkungan nyaman di Padang Tarok itu.

Surya Wendri menyebutkan program peduli lingkungan yang digelar para mahasiswa itu merupakan wujud Agam menyemai yang sesungguhnya, karena hal itu mencuat dari masyarakat yang peduli akan masalah lingkungan.

Diharapkan Surya Wendri, terobosan IMAPATAR bisa menjadi motivasi dari elemen lain dalam masyarakat sehingga berbagai agenda untuk mendorong kemajuan daerah bisa terwujud. (AMC03)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.