Unik, di Palupuah Takbiran Door to Door

  • Bagikan

AMCnews.co.id — Semarak malam takbiran menjalar di seluruh wilayah kabupaten Agam. Walau mayoritas wilayah diguyur hujan, namun tak menyurutkan semangat masyatakat mengumandangkan gema takbir,tahlil,dan tahmid.

Yang unik di Palupuah malam bertakbir menyambut Idul Fitri 1439 Hijriah, Kamis, (14/6) malam digelar unik dengan cara door to door ke rumah-rumah penduduk.

Takbir pertama berkumandang di Masjid Djami’ Al Irsyad Palupuah, Kamis (14/06) malam Usai sholat Isya berjamaah, takbir berkumandang dan masyarakat berkumpul di masjid dan mushola yang ada di Jorong Palupuah.

Seperti di musholla Darussalam Sawah Kareh Jorong Palupuah Nagari Pasia Laweh Kecamatan Palupuah puluhan warga bertakbir di musholla dan dilanjutkan bertakbir dari rumah ke rumah warga se jorong Palupuah.

Dari Musholla Darussalam warga membagi rombongan menjadi 4 kelompok yang akan menyambangi rumah rumah warga untuk bertakbir.

Dadan, warga setempat menyebutkan, takbir dor to dor ini rutin dilaksanakan setiap tahun menyambut Idul Fitri, “Ini salah satu bentuk silaturahmi sesama warga dalam rangka menyambut Idul Fitri, ” kata Dadan.

Takbiran dari rumah ke rumah warga itu, mendapatkan perhatian luas masyarakat setempat bahkan, setiap rumah warga yang disambangi rombongan selalu dijamu khusus di rumah warga.

(Harry)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.