Berjasa Dalam Pemekaran Kecamatan Malalak, 21 Tomas Terima Piagam Penghargaan

  • Bagikan

Malalak, AMC – Sebanyak 21 Tokoh Masyarakat (Tomas) Malalak mendapat piagam penghargaan saat peringatan HUT Kecamatan Malalak yang ke-17.

Camat Malalak Zulwardi, Kamis (30/5), mengatakan, penghargaan tersebut diberikan karena mereka telah berjasa dalam memperjuangkan berdirinya Kecamatan Malalak.

“Ke 21 Tomas tersebut adalah, Darminto, Erdinal, Zahirudin, Andri Yendra, H Zulfikar, Bactiar Dt Jalelo, Karnida, H Bustamar, Yurisman, Fauzi Karima Dt Garang,” ujarnya.

Serta Zahari, Afrizal St Nagari, Hj Dahminar, Zarmawi St Keadilan, Fauzi St Mangkuto, Bustami, Sofyan St Andomo, Safri St Sati, Nasir St Chaniago, Ranus, dan Herman Felani.

Dijelaskan, sebelumnya Malalak merupakan bagian dari wilayah Kecamatan IV Koto, namun berkat perjuangan dan kegigihan dari 21 tomas tersebut dalam pemekaran wilayah, agar Malalak bisa menjadi kecamatan sendiri.

Menurutnya, ke 21 Tomas ini merupakan saksi sekaligus pelaku sejarah berdirinya Kecamatan Malalak.

“Alhamdulillah, perjuangan yang dilakukan oleh para Tomas tersebut membuahkan hasil, dan pada tanggal 24 Mei 2007, Malalak diresmikan menjadi Kecamatan Malalak,” ujarnya.

Dikatakan, piagam penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Agam, Dr H Andri Warman MM saat upacara peringatan HUT Malalak ke-17, di Halaman Kantor Camat Malalak pada Rabu (29/5) kemaren.-
Penulis : Hari
Editor : Harmen

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *