Nagari Lubuk Basung Pertahankan Juara Umum MTQN Kecamatan Lubuk Basung

  • Bagikan

Lubuk Basung, AMC. – Nagari Lubuk Basung kembali pertahankan juara umum di MTQN tingkat Kecamatan Lubuk Basung, Kabupaten Agam tahun ini.

MTQN ke-V tingkat kecamatan tahun ini, Nagari Lubuk Basung berhasil pertahankan juara umum lima kali berturut.

MTQN ke-V Kecamatan Lubuk Basung ini digelar, Sabtu (4/5). Bertindak sebagai tuan rumah adalah Nagari Kampuang Pinang.

Wali Nagari Lubuk Basung, Darma Ira Putra, Minggu (5/5) mengaku bangga bisa mempertahankan gelar juara umum MTQN tingkat kecamatan untuk kelima kalinya.

Di MTQN ke-V tingkat kecamatan ini, Kafilah Nagari Lubuk Basung berhasil meraih juara I tilawah remaja putri, juara I tahfiz putra dan juara I tilawah anak-anak putra.

Kemudian juara I khutbah Jumat, juara I azan, juara II tilawah anak-anak, juara II tilawah remaja putra dan juara III tilawah remaja putri.

Menurut Darma Ira Putra, prestasi ini akan menjadi motivasi bagi anak-anak untuk meningkatkan semangat belajar di MDA/TPQ, sehingga nanti juga bisa menjadi perwakilan mengikuti MTQ mulai tingkat nagari hingga provinsi maupun nasional.

“Kita bersyukur bisa mempertahankan juara umum, bahkan ini sudah kelima kalinya diraih. Tentu ini tidak lepas dari dorongan semua pihak, mulai dari pelatih, official hingga orang tua qori dan qoriah,” katanya.

Dia optimis dapat mempertahankan juara umum ini di MTQ tahun berikutnya. Untuk itu, diharapkannya anak nagari agar lebih giat lagi membaca Al-Qur’an.
Penulis : Andri
Editor : Rezka/Harmen

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *