Sinkronkan Program, LKKS Agam Kunjungi DNIKS Pusat

  • Bagikan

Jakarta, AMC – Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Kabupaten Agam melakukan kunjungan ke Dewan Nasional Indonesia Untuk Kesejahteraan Sosial (DNIKS) Jakarta, Kamis (24/11).

Kunjungan itu untuk mensinergikan dan mencari masukan bagi program- program yang dijalankan LKKS Agam.

“Dengan banyaknya permasalahan kesejahteraan di daerah, LKKS merasa ikut bertanggung jawab untuk mencarikan solusi,” ucap Ketua LKKS Agam Ny Yenni Andri Warman di hadapan Ketua Umum DNIKS, Tantyo Adji Pramudyo. 

Juga dijelaskan, kondisi masyarakat di daerah yang menanggung beban dalam memenuhi kebutuhan ekonominya. 

Maka dari itu, Ny Yenni menyebutkan, LKKS memerlukan penyusunan program-program kerja khusus yang dapat langsung menyentuh masyarakat dan juga mengangkat kesejahteraan dari masyarakat itu sendiri. 

” Masalah sosial yang ada tidak mungkin jadi tanggung jawab pemerintah saja. Tapi masyarakat itu sendiri juga harus terlibat langsung dalam mengatasi permasalahan tersebut,” ucap Ny Yenni. 

LKKS Kabupaten Agam menggiatkan beragam program bersama anggota untuk mewujudkan kesejahteraan sosial masyarakat.

Ketua umum DNIKS, Tantyo Adji Pramudyo MSc, MBA ucapkan terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya atas kedatangan rombongan LKKS Kabupaten Agam. Menurutnya Kabupaten Agam merupakan daerah yang tidak asing dan mempunyai nilai plus melalui program kesejahteraan sosial. 

“Kita sebagai mitra atau lembaga sosial harus banyak mempunyai inspirasi dan motivasi tinggi untuk berpartisipasi bagi kegiatan sosial dan keterampilan dalam memberdayakan seluruh masyarakat,” ucapnya. 

Dikatakan, banyak tantangan yang dihadapi oleh lembaga sosial seperti LKKS, baik itu seperti pendanaan dan lainnya. Maka dengan itu ia meminta agar Lembaga Sosial LKKS Agam harus menyiapkan program-program yang tidak memberatkan dan tentunya dalam pelaksanaannya mudah diaplikasikan kepada masyarakat. 

“Inventarisir seluruh permasalahan sosial di Kabupaten Agam sehingga nantinya akan kita bincangkan bagaimana solusinya bersama,” pinta Tantyo Adji Pramudyo.

Dia juga memotivasi dan inspirasi agar dapat memanfaatkan potensi -potensi di Kabupaten Agam sehingga dapat menjadi ladang penghasilan bagi masyarakat yang menjadi salah satu solusi dari permasalahan sosial. 

Turut hadir dalam kunjungan itu Wakil Ketua LKKS Agam, Ny Titik Irwan Fikri dan Ny El Edi Busti,  Kadis Sosial Agam Rahmi Artati dan sejumlah anggota LKKS lainnya.-

Penulis : Ikhsan
Editor : Rezka / Harmen

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *