Jadi Tuan Rumah, Pemkab Agam Gelar Rapat Persiapan PHI

  • Bagikan

Lubuk Basung, AMC – Kabupaten Agam dipercaya menjadi tuan rumah penyelenggaraan Peringatan Hari Ibu (PHI) ke-94 tingkat Provinsi Sumatera Barat yang akan dipusatkan di Kota Lubuk Basung Kabupaten Agam.

Menindaklanjuti hal itu, Pemkab Agam melalui Dinas Dalduk KB PP dan PA Agam mengadakan rapat persiapan di ruang rapat dinas Dalduk tersebut, Selasa (15/11).

Kegiatan dihadiri perwakilan Dinas P3AP2KB Provinsi Sumbar sebagai penyelenggara, Ketua TP-PKK Agam, GOW, DWP, Bundo Kanduang, organisasi terkait dan sejumlah OPD di Kabupaten Agam.

Saat itu, Kepala Dinas Dalduk KB PP dan PA Agam, Surya Wendri mengatakan, Peringatan Hari Ibu ke-94 tingkat Provinsi Sumbar itu direncanakan akan dilaksanakan pada tanggal 15 Desember 2022 mendatang.

“Rapat kali ini kita membahas bagaimana persiapan dari pelaksanaan kegiatan mulai dari prosedur pelaksanaan, protokoler, rangkaian kegiatan, keamanan, parkir, kondisi jalan, dan juga teknis pelaksanaan lainnya,” ucapnya.

Selain itu, Surya Wendri menjelaskan, bagaimana masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Pemkab Agam turut andil demi kelancaran pelaksanaan kegiatan nantinya. Semua berperan penting untuk kesuksesan peringatan hari ibu tingkat Provinsi Sumbar di Agam.

“Kegiatan ini juga memastikan semua persiapan sebelum hari pelaksanaan betul-betul matang, sehingga tidak ada kesalahan baik dari panitia, peserta, dan petugas di lapangan,” katanya lagi menjelaskan.

Agar kegiatan berjalan lancar, tambah Surya Wendri, perlu diatur sedemikian rupa agar hasilnya menjadi lebih maksimal. Disamping itu panitia pelaksana akan dikumpulkan lengkap dan dilakukan pembagian kerja masing-masing.

“Tupoksi dari masing-masing panitia akan dibagi secepatnya, sehingga perhelatan akbar ini nantinya diharapkan dapat berjalan dengan baik dan maksimal,” tuturnya lagi.

Sementara itu, Ketua TP-PKK Agam Ny Yenni Andri Warman bersama Ketua GOW Ny Titik Irwan Fiktri mengatakan hal yang sama, dimana mereka mengharapkan persiapan pelaksanaan peringatan hari ibu yang akan dilaksanakan nantinya dapat dimatangkan secepatnya, sehingga pelaksanaannya secara langsung dapat berjalan baik.

“Untuk pembagian job desk masing-masing panitia dijelaskan sejelas-jelasnya demi kelancarannya” tambahnya

Pihaknya juga meminta untuk seluruh OPD, organisasi dan seluruh pihak untuk dapat mensukseskan Peringatan Hari Ibu ke-94 tingkat Provinsi Sumbar di Kabupaten Agam tersebut. (ISI)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *