Bunda Paud Hadiri Perayaaan Hari Anak Nasional

  • Bagikan

Ampek Angkek, AMC– Bunda Paud Kabupaten Agam Ny. Yeni Andri Warman menghadiri Perayaaan Hari Anak Nasional ke-62 di Nagari Balai Gurah, Kecamatan Ampek Angkek, Kamis (9/6).

Yosi Susanti, S. Pd, Ketua Panitia Pelaksana, menyebutkan jumlah seluruh peserta hari anak nasional dengan jumlah TK dan KB sebanyak 28 lembaga, 1000 siswa-siswi, dan 100 tenaga pengajar Se kecamatan Ampek Angkek.

Pada perayaan tersebut digelar beberapa rangkaian diantaranya pawai bersama, menyanyi dan pentas seni.

“Dari acara ini kami berharap anak-anak dapat menunjukkan potensi masing-masing sehingga dapat menjadi insan yang berbakat dan potensial,” tuturnya.

Adapun tujuan dari kegiatan ini ada membentuk rasa toleransi akan sesama dan membangun semangat sportifitas dalam berlomba.

Teriknya mentari tepat pukul 10.00 Wib dipergunakan untuk melakukan senam bersama.

Kesempatan itupun tidak di sia-siakan oleh Bunda Paud yang secara langsung bergabung dalam senam tersebut, bersama murid-murid yang di dampingi OPD terkait.

Dalam suasana yang ceria tersebut bunda Paud Ny. Yenni Andri Warman menyampaikan apresiasinya kepada guru, orang tua dan masyarakat atas kepeduliannya terhadap anak usia dini.

“Kami merasa bangga kepada tenaga pendidik yang telah berhasil mendidik generasi muda, menjadi generasi yang pintar, energik dan cerdas,” ujarnya.

Kemudian lebih lanjut dikatakannya, guru merupakan tenaga pendidik yang memiliki ketabahan dan kesabaran yang tinggi, mengajarkan kita dari yang tidak tahu menjadi tahu.

“Oleh karena itu guru memang layak untuk berikan gelar pahlawan tanpa tanda jasa,” ucapnya.

Selain itu Bupati Agam melalui Kadis KB Surya Wendri menyampaikan rasa bangga akan keberanian anak-anak Paud dalam menampilkan kebolehannya.

“Dengan adanya penampilan bakat ini anak-anak kita pada usia emas bisa memperlihatkan talentanya masing-masing,” katanya.

Selanjutnya disampaikan, dalam memperingati hari anak ini, kita juga terharu mengingat betapa penting dan krusialnya hak azasi anak.

“Karena anak-anak usia emas itu membutuhkan lingkungan bermain namun tetap mendidik,” tambahnya.

Dari kegiatan ini Bupati Agam berharap dapat melatih daya kompetensi anak, melatih anak bersosialisasi dengan teman sebaya dan meningkatkan keberanian serta percaya diri anak.

“Semoga kegiatan ini dapat melahirkan generasi muda Agam yang berpemikiran maju dan sejahtera,” tukuknya. (Tori)

  • Bagikan

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *