Bupati Agam Hadiri Milad MTI Canduang

  • Bagikan

Canduang, AMC – Bupati Agam Dr. H. Andri Warman, MM menghadiri Milad Madrasah Tarbiyah Islamiyah (MTI) Canduang yang ke-94 serta perayaan pemberian ijazah angkatan ke-82 di Madrasah Tarbiah Islamiyah Canduang, Kamis (26/5).

Dalam pemberian ijazah tersebut tercatat jumlah alumni MTI Canduang berjumlah 145 orang terdiri dari 86 orang laki-laki dan 59 orang perempuan. Mengikut data, jumlah alumni berdasarkan asal domisilinya yaitu Sumatera Utara (3 orang), Sumatera Barat (109 orang), Jambi (7 orang), Riau (15 orang), Kepulauan Riau (4 orang), Bengkulu (3 orang), Sumatera Selatan (1 orang), Banten (1 orang), Jawa Barat (2 orang).

Pada kesempatan tersebut Bupati Agam turut memberikan sertifikat kepada 10 lulusan terbaik.

Bupati Agam memberikan apresiasi atas pemberian ijazah santri Madrasah Tarbiyah Islamiyah Canduang yang ke-82.

“Kami sangat mendukung kegiatan seperti ini karena sejalan dengan visi dan misi kabupaten Agam yaitu menjadikan Agam yang madani”, Ujar Bupati Agam.

Selain itu Bupati mengatakan santri merupakan salah satu elemen penting dalam mendukung program unggulan Pemkab Agam untuk membangun Agam yang lebih madani di setiap lini kehidupan.

Lebih lanjut disampaikan, lulusan MTI Canduang agar dapat melanjutkan pendidikan ketingkat yang lebih tinggi.

“Gapailah cita-cita yang kalian inginkan dan jangan takut akan kegagalan, Karena di dunia ini tidak ada yang tidak mungkin jika kita mau”, Tegasnya.

Selanjutnya Bupati Agam berharap alumni MTI Canduang bisa mengharumkan nama Kabupaten Agam dalam lomba-lomba bidang agama tingkat nasional maupun tingkat provinsi.

Perayaan tersebut turut dihadiri Gubernur Sumatera Barat, Kapolda Sumbar, Danrem 032 Wirabraja, Kepala BIN Daerah Sumbar, Kakankemenag Sumbar, Kapolres Agam, Dandim 0304 Agam, Kakan Kemenag Agam, Kepala OPD Kabupaten Agam, Camat Canduang, dan lainnya.(Tori)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.