Pasca Gempa, Sekda Agam Tinjau Posko Darurat di Palembayan

  • Bagikan

Palembayan, AMC – Pasca gempa bumi yang melanda Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), Sumatera Barat pada Jumat pagi (25/2) yang mengakibatkan sejumlah rumah dan bangunan di Nagari Salareh Aia Kecamatan Palembayan mengalami kerusakan, Sekretaris Daerah Kabupaten Agam Drs. Edi Busti, M.Si langsung bergerak cepat meninjau kesiapan posko pengungsian di Padang Tarok, Jorong Koto Gadang, Nagari Salareh Aia, Kecamatan Palembayan.

“Saat ini posko darurat telah dipersiapkan di Padang Tarok Nagari Salareh Aia di Kecamatan Palembayan, selain menampung warga setempat juga digunakan menampung warga dari Kecamatan Tigo Nagari Kabupaten Pasaman Barat,” kata Sekda Agam Drs. Edi Busti MSi saat meninjau lokasi posko, Sabtu (26/2) malam.

Ia menyebut, untuk lokasi pengungsian warga perlu disiapkan secepatnya berupa tenda darurat apalagi kalau ada gempa susulan, rumah yang telah retak, juga dikuatirkan bisa membahayakan warga nantinya.

Ia menambahkan, pihaknya juga menyalurkan bantuan berupa sembako, makanan instan dan air minum untuk kebutuhan masyarakat yang terdampak akibat gempa.

Lanjut Edi Busti, pihaknya bersama dengan aparatur nagari, kecamatan, BPBD Agam dan instansi lainnya telah melakukan evakuasi terhadap warga yang terkena dampak gempa.

“Kami tetap memberikan imbauan kepada masyarakat tetap berhati hati dan menjauhi tempat yang rawan longsor akibat gempa tersebut,” ungkapnya. (Jonata)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *