Kasus Covid-19 di Agam Kembali Naik, Total 10 Warga Terpapar

  • Bagikan

Lubuk Basung, AMC – Kasus positif Covid-19 di Kabupaten Agam kembali meningkat dalam satu pekan terakhir. Satgas Penanganan Covid-19 daerah itu mencatat sebanyak 10 warga positif terpapar virus Corona.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Agam, dr. Hendri Rusdian mengatakan, kasus warga terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Agam kembali mencuat setelah nihil penambahan kasus dalam beberapa bulan terakhir.

“Selasa lalu Agam kembali mencatat kasus warga terkonfirmasi. Hingga Rabu lalu tercatat 5 kasus, namun hari ini kami menerima laporan ada penambahan 5 kasus lagi, total 10 warga terpapar,” ujarnya, Selasa (1/2).

Pihaknya merinci, 10 kasus aktif Covid-19 itu tersebar di tiga kecamatan. 2 kasus di Kecamatan Tanjung Raya, 3 kasus di Kecamatan IV Koto dan 5 kasus di Kecamatan Tilatang Kamang.

“Saat ini yang menjalani perawatan di rumah sakit sebanyak 3 orang, sisanya menjalani isolasi mandiri,” sebutnya.

Jika diakumalasikan sejak kasus pertama pada Mei 2020 lalu sambung dr. Hendri, total kasus terkonfirmas Covid-19 di Kabupaten Agam tercatat sebanyak 7.818 kasus.

“7.597 orang diantaranya sudah dinyatakan sembuh. Sedangkan kasus meninggal dunia tercatat 211 orang,” ungkapnya.

Menurutnya penambahan kasus positif Covid-19 itu menjadi penanda agar tidak lengah dengan kemungkinan penyebaran Covid-19. Pihaknya mengingatkan, meskipun sudah divaksin, masyarakat tetap tidak boleh abai protokol kesehatan.

“Meskipun tingkat PPKM turun, masyarakat diminta terus menerapkan protokol kesehatan. Sebab, penularan covid cuma bisa dicegah dengan penerapan prokes,” terangnya.

Ditambahkan, karena pandemi masih belum berakhir, Satgas penanganan Covid-19 Agam masih terus berupaya agar tidak terjadi penambahan kasus baru.

“Kembali diingatkan, kita jangan terlalu euforia karena pemerintah belum mencabut status pandemi. Jika lengah, covid akan kembali menular dan berdampak luas,” ujarnya. (Depit)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *