Hadiri Tabligh Akbar IPPKP, Bupati Agam : Terus Perdalam Ilmu Agama

  • Bagikan

Lubuk Basung, AMC – Ilmu agama merupakan pondasi penting dalam kehidupan bermasyarakat. Untuk itu, para pemuda harus senantiasa memperkokoh ilmu agama, salah satunya dengan cara memperbanyak kegiatan-kegiatan keagamaan.

Hal itu disampaikan Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman, MM saat menghadiri Tabligh Akbar Ikatan Pemuda Pemudi Kampung Parit (IPPKP) di Masjid Tanjung Bahagia, Jorong III Nagari Garagahan, Kecamatan Lubuk Basung, Kamis (6/1).

“Mari para pemuda, terus perdalam ilmu agama, karena ilmu agama menjadi pondasi penting bagi kita agar kita selalu berada di jalan yang diridhai Allah SWT,” ujarnya.

Menurut bupati, memperkokoh ilmu agama dapat dilakukan dengan cara memperbanyak kegiatan-kegiatan keagamaan. Untuk itu, kehadiran rumah tahfiz di setiap jorong menjadi salah satu program unggulan pemerintah daerah di bidang keagamaan.

“Melalui rumah tahfiz ini nantinya pemuda-pemudi akan dapat memperkaya ilmu agama, jika memungkinkan diadakan perlombaan tahfiz dengah hadiah pergi umrah ke tanah suci,” ucap bupati. 

Bupati juga menyampaikan sejumlah program unggulan lainnya yang notabene berhubungan dengan kaum muda, seperti program beasiswa bagi pelajar berprestasi namun kurang mampu, peningkatan kapasitas bahasa asing serta penajaman pemahaman adat istiadat bagi generasi muda.

Terkait tabligh akbar yang digelar IPPKP, bupati menyampaikan apresiasi khusus kepada pemuda di daerah itu yang telah menggalakkan kegiatan keagamaan di tengah-tengah masyarakat.

“Saya berharap, pelaksanaan kegiatan semacam ini dapat diselenggarakan secara berkesinambungan, kapan perlu satu bulan sekali, agar pemuda di daerah ini bisa menjadi tokoh nasional di kemudian hari,” ujarnya.  

Sementara itu, Panitia Pelaksana Tabligh Akbar, Zamzami St. Rajo Gandam mengatakan IPPKP akan terus konsisten menggelar kegiatan keagamaan dan aktivitas positif lainnya, khususnya di Nagari Garagahan.

Zamzami berharap, kehadiran IPPKP dengan beragam kegiatan positif menjadi penyejuk di tengah-tengah masyarakat. 

“Semoga kita semua dapat bersama-sama memperbaiki diri kearah yang lebih baik dan dapat berhijrah meninggalkan keburukan,” katanya. (Depit)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *