Wabup Minta DWP Agam Bangkitkan UMKM di Tengah Pandemi

  • Bagikan

Lubuk Basung, AMC – Wakil Bupati Agam Irwan Fikri, SH mengajak pengurus DWP Kabupaten Agam membangkitkan sektor UMKM saat pandemi Covid-19, melalui program-program yang sinergis dengan berbagai organisasi dan stakeholder.

Hal itu disampaikan wakil bupati saat menghadiri Hari Ulang Tahun DWP ke-22 tahun 2021 di Balairung Rumah Dinas Bupati Agam, Rabu (29/12).

HUT ke-22 DWP tahun ini mengusung tema “Membangun Ketahanan Perempuan Indonesia Melalui Kesehatan Mental Dan Pemulihan Bisnis UMKM”.

Tema yang diusung oleh DWP secara nasioanal tersebut, jelas wabup, dituntut peran perempuan untuk hadir dan memiliki program-program di dalam masyarakat. 

Bersama organisasi lainnya seperti PKK, Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS), Yayasan Jantung Indonesia (YJI), juga siap menghadirkan program- program untuk masyarakat. 

“Pandemi ini telah meluluh lantakkan hampir seluruh sendi kehidupan terutama kesehatan mental dan perekonomian keluarga, tidak terhitung berapa banyak keluarga di Indonesia khususnya Agam yang kehilangan anggota keluarga yang kadang merupakan tulang punggung keluarga,” katanya.  

Untuk itu, melalui HUT DWP ke-22, diharapkan perempuan yang merupakan istri ASN lebih mandiri dan berdaya lagi serta lebih kuat lagi UMKM-nya untuk menunjang perekonomian keluarganya. (Finand)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *