Curah Hujan Masih Tinggi, Longsor Susulan Landa Malalak

  • Bagikan

Malalak, AMC — Dampak curah hujan yang masih melanda wilayah kecamatan Malalak memicu longsor susulan, Sabtu, (18/12) malam.
Longsor susulan dengan volume yang cukup tinggi melanda ruas jalan SIMAKA di belakang kompleks Puskesmas Malalak itu terjadi sekitar pukul 21.3O WIB yang kembali memutus akse jalan di kawasan itu

“Longsor terbaru pukul 21.30 tadi ruas Jl. Simaka, dibelakang Puskesmas Malalak, menjelang RM Putuih Basambuang”, ujar Camat Malalak, Rahmat Fajri.

Ditambahkannya, longsor susulan yang masih berpotensi terjadi di mayoritas titik di jalur SIMAKA itu sudah diprediksi sebelumnya. Pasalnya, dampak curah hujan tinggi dengan kondisi tebing jalan SIMAKA yang labil, sudah dikuatirkan sejak awal.

” Kita berharap, dengan alat berat yang sudah bekerja di titik pertama longsor bisa langsung menangani longsor yang terjadi sepanjang jalur SIMAKA bisa diatasi segera, ” sebut Rahmat Fajri.

Informasi yang dihimpun AMCNews.co.id, setidaknya di jalur SIMAKA terjadi 8 titik longsor dengan volume besar yang harus ditangani dengan alat berat.
Longsor susulan diinformasikan juga terjadi di Jorong Alai, Nagari Koto Malintang, Tanjung Raya yang kembali memutuskan akses jalan propinsi ruas Lubukbasung-Maninjau. (Harmen)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *