15 Lansia di Pakan Sinayan Dikhatam

  • Bagikan

Kamang Mudiak, AMC – Sebanyak 15 lansia di Jorong Pakan Sinayan Nagari Kamang Mudiak, Kecamatan Kamang Magek melaksanakan khatam Alquran, Rabu (17/11).

Ketua Panitia Suwarni, mengatakan khatam Quran bagi lansia jemaah Surau Gadang Nurul Hikmah itu bertujuan untuk memperbaiki kembali bacaan Al-Quran bagi masyarakat yang belum begitu fasih terhadap bacaannya.

“Sebanyak 15 orang yang dikhatam. 14 perempuan, 1 laki-laki. Umur yang tertua 80 tahun. Meskipun sudah tua, semangat mereka sangat tinggi untuk belajar,” ujarnya.

Kegiatan itu mendapat apresiasi oleh Ketua BKMT Kabupaten Agam, Ny. Yenni Andri Warman. Istri orang nomor satu di Agam itu hadir untuk menyaksikan langsung momen langka tersebut.

Ny. Yenni menyebutkan, semangat para lansia tersebut patut diancungi jempol. Menurutnya, berkurangnya penglihatan dan pendengaran dari sebagian ibu-ibu, justru menjadi cambuk bagi mereka untuk terus semangat belajar.

“Apresiasi kepada bapak atau ibu yang sudah khatam Alquran, ini momen jarang terjadi. Karena itu motivasi bagi anak dan cucu kita agar senantiasa menuntut ilmu,” ujar Ny. Yenni.

Hal senada disebutkan Camat Kamang Magek, Ifradi. Ia mengatakan, pemerintah kecamatan sangat senang melihat kegiatan masyarakat Kampung Baru diwarnai dengan kegiatan agamais, salah satunya khatam Qur’an.

“Apa pun yang kita lakukan mari kita menyebarkan kebaikan. Tidak ada kata terlambat untuk berbuat baik dan belajar memperbaiki bacaan Alquran. Semoga ilmunya dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari -hari,” harap camat. (Finand)

  • Bagikan

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *