Agam Nihil Kasus Baru Covid-19 Empat Hari Terkakhir

  • Bagikan

Lubuk Basung, AMC – Dinas Kesehatan Kabupaten Agam mencatat nihil penambahan kasus baru Covid-19 selama empat hari terakhir. Kasus aktif Covid-19 di daerah itu tersisa 5 orang lagi.

“Hari ini kembali dilaporkan bahwa warga terkonfirmasi Covid-19, kesembuhan, maupun kematian nihil penambahan kasus,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Agam, dr. Hendri Rusdian, Minggu (7/11).

Lebih lanjut diungkapkan, kasus terkonfirmasi Covid-19 tercatat nihil penambahan sejak empat hari lalu. Setiap jorong di kabupaten itu sudah berstatus zona hijau.

Total kumulatif warga terkonfirmasi Covid-19 hingga kini sebanyak 7.805 orang, 7.589 orang di antaranya sudah dinyatakan sembuh.

“Sementara kasus aktif atau yang masih dirawat sebanyak 5 orang, dengan rincian 3 orang dirawat di rumah sakit rujukan, 2 orang menjalani isolasi mandiri,” sebutnya.

Meski kasus baru Covid-19 sudah terkendali, pihaknya mengimbau masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

Pihaknya juga mengajak masyarakat agar tetap memakai masker saat berinteraksi di luar rumah, mencuci tangan, menjaga jarak, dan meningkatkan imunitas tubuh dengan menjalankan vaksinasi Covid-19.

“Meski kasus baru sudah mulai terkendali, kita jangan lengah, tetap patuhi protokol kesehatan dan ikuti vaksinasi Covid-19,” ujarnya. (Depit)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *