Karang Taruna Lalasingko Kapau Gelar Lomba Baca Puisi dan Cosplay Tingkat Pelajar se-Sumbar

  • Bagikan

Kapau, AMC – Karang Taruna Lalasingko Kapau, Kecamatan Tilatang Kamang, Kabupaten Agam gelar lomba baca puisi dan cosplay baju pahlawan nasional tingkat pelajar se-Sumatera Barat, di lapangan bola Ladang Laweh Kapau, Minggu (31/10).

Lomba yang digelar satu hari ini, dalam rangka peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-93, dengan mengangkat tema “pada negara kami mengabdi, pada masyarakat kami berbagi”.

Ketua Panitia, Irnal Sugama mengatakan, lomba ini diikuti 58 orang dengan rincian 45 orang lomba baca puisi dan 13 orang lomba cosplay baju pahlawan nasional.

Ia menjelaskan, lomba baca puisi diangkat untuk meningkatkan dan mengembangkan karya sastra di kalangan pelajar, serta menambah kreativitas dan kecintaan pelajar terhadap ilmu pengetahuan bidang sastra, terutama menciptakan dan membaca puisi.

“Sedangkan lomba cosplay baju pahlawan untuk meningkatkan dan menguatkan kembali ingatan pelajar pada sosok pahlawan nasional, agar sejarah bangsa ini tidak hilang dari ingatan generasi,” ujarnya.

Kegiatan ini, katanya, terselenggara selain dari semangat pemuda juga berkat dukungan masyarakat, serta berbagai donatur yang ikut berpartisipasi sukseskan lomba tersebut.

Lomba baca puisi dan cosplay ini dibuka Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman, turut dihadiri Kabag Kesra Setdakab Agam, Surya Wendri, Camat Tilatang Kamang, Ade Harlien, Wali Nagari Kapau, Zulkarnaini dan lainnya.

Pada kesempatan itu, Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman mengapresiasi pemuda Ladang Laweh khususnya Karang Taruna Lalasingko, yang telah menggelar kegiatan tersebut.

“Ini suatu kegiatan positif yang dapat menggelorakan kembali semangat pemuda pemudi sebagai generasi penerus bangsa,” sebutnya.

Menurutnya, bangsa ini maju tidak terlepas dari peran pemuda pemudi yang miliki jiwa nasionalisme tinggi, maka diharapkannya kegiatan ini juga dilaksanakan di nagari lainnya.

“Selamat mengikuti lomba, semoga kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik sebagaimana yang diharapkan,”ujarnya. (t_m)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *