Tim II Tinjau Pekan Vaksinasi Covid-19 Nagari Pasia Laweh

  • Bagikan

Palupuah, AMC – Pemerintah Nagari Pasia Laweh, Kecamatan Palupuah, menggelar pekan vaksinasi dalam rangka percepatan herd imunity di Kantor Walinagari Pasie Laweh, Kamis (28/10).

Vaksinasi yang dilaksanakan tersebut dipantau langsung oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Kabupaten Agam, Rahman, juga didampingi oleh Kepala Dinas Perhubungan, Dandi Pribadi, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Khasman Zaini. Rombongan disambut oleh Camat Palupuah Hasrizal Kapolsek Palupuah, IPTU Ahmad Rijal, Bhabinkamtibmas Nagari Pasia Laweh, M. Saad, dan perangkat Nagari Pasia Laweh.

Asisten I, Rahman menyebutkan, vaksinasi ini digelar dalam rangka percepatan herd imunity di agam, dimana kabupaten agam masih berada di posisi paling bawah untuk vaksinasi Covid-19.

“Kabupaten Agam masih rendah capaian vaksinasinya, sehingga kita masih berada di posisi bawah. Melalui pekan vaksnasi ini Insya allah peringkat ini dapat diperbaiki”, ujar Rahman.

Sementara itu, Hasrizal, Camat Palupuh menyebutkan jumlah masyarakat yang sudah mendaftar untuk vaksinasi di nagari pasia laweh pada hari ini sudah terdaftar sebanyak 234 orang, dan yang sudah divaksinasi sebanyak 92 orang. Ia menyampaikan jumlah masyarakat yang akan divaksin hari ini dipastikan akan bertambah karena ia melihat masyarakat di Nagari Pasia Laweh sangat antusias dalam menyambut vaksinasi yang dilakukan di kantor walinagari ini.

Data yang diperoleh, vaksin yang disediakan jenis Sinovac, baik dosis pertama maupun dosis kedua. Karena masih banyaknya persediaan vaksin di puskesmas Palupuh, vaksinasi ini dilaksanakan tanpa ada batas jumlah dosis vaksin.

“Kita tidak membatasi jumlah masyarakat yang akan vaksin, berapapun jumlah masyarakat yang ingin melaksanakan vaksin akan kami layani”, ujar Camat.

Bhabinkamtibmas Nagari Pasia Laweh, M. Saad menyebutkan, vaksinasi yang dilaksanakan di kecamatan Palupuah ini dilaksanakan di seluruh nagari di Kecamatan Palupuah dan akan segera dilaksanakan di setiap Jorong yang ada di Kecamatan Palupuh.

“Mulai pekan depan kita akan laksanakan vaksinasi di tingkat Jorong”, sebut M. Saad

Ia juga mengatakan, jorong yang akan dijadikan tempat vaksinasi adalah jorong yang memiliki jaringan internet yang kuat, karena nantinya proses memasukan data akan menggunakan jaringan internet, sehingga, bagi jorong yang tidak memenuhi cakupan jaringan, akan melakukan vaksinasi di jorong tetangga yang memiliki internet yang cukup memadai. (San)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *