Bupati Buka FGD Penguatan Jamsostek di Agam

  • Bagikan

Lubuk Basung, AMC – Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman, MM membuka secara resmi Focus Group Discussion (FGD) Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan, Senin (25/10) di Lubuk Basung.

FGD yang digelar bersama pemerintah daerah itu bertajuk optimalisasi penyelenggaraan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan di wilayah Kabupaten Agam.

Dalam hantarannya bupati menyebut, jaminan hak terhadap masyarakat pekerja di Kabupaten Agam perlu diperhatikan. Menurutnya, jaminan sosial ketenagakerjaan sangat erat kaitannya dengan jaminan masa depan masyarakat pekerja.

“Melalui FGD ini diharapkan dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, baik di aspek ketenagakerjaan maupun aspek lainnya,” ujar bupati.

Kedepan imbuhnya, jaminan sosial ketenagakerjaan diharapkan dapat menyentuh pekerja non ASN seperti imam masjid, marbot dan sebagainya.

“Semoga dari FGD ini kita dapat mencarikan solusi- solusi dalam mengoptimalkan jaminan sosial terhadap masyarakat,” ucapnya.

Sementara itu Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Agam, Sunardi mengatakan FGD yang digelar merupakan implementasi Inpres Nomor 2 tahun 2021 tentang Optimalisasi Pelaksanaan Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan.

Melalui FGD yang digelar, pihaknya berharap Inpres tersebut dapat terlaksana dan dimanfaatkan sebaik -baiknya untuk jaminan kehidupan masyarakat pekerja di Kabupaten Agam.

“Untuk mewujudkannya, kami sangat membutuhkan dukungan dan sinergi dari pemerintah Kabupaten Agam,” ucapnya.

Dijelaskannya, BPJS Ketenagakerjaan merupakan lembaga perpanjangan tangan pemerintah dalam memberikan perlindungan jaminan sosial kepada pelaku usaha dan badan usaha.

“Selain itu BPJS Ketenagakerjaan juga memberikan jaminan perlindungan berupa Jaminan Kecelakaan, Jaminan Kematian, Jaminan Hari Tua dan Jaminan Pensiun untuk pekerja,” terangnya.

Diketahui, pada kesempatan itu pihaknya melalui bupati menyerahkan santunan Jaminan Kematian dan Jaminan Hari Tua serta Beasiswa BPJAMSOSTEK kepada ahli waris pekerja Kantor Nagari dan Satpol PP Kabupaten Agam. (Depit)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *