Nihil Kasus Baru, Terkonfirmasi Covid-19 di Agam Tersisa 8 Kasus

  • Bagikan

Lubuk Basung, AMC – Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Agam kembali memperbarui data perkembangan Covid-19 untuk wilayah setempat.

Per Minggu (24/10), nihil penambahan kasus baru terkonfirmasi, sementara pasien sembuh dari Covid-19 bertambah 1 orang.

“Alhamdulillah, hari ini tidak ada warga Agam yang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19, yang dinyatakan sembuh bertambah 1 orang,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Agam, dr. Hendri Rusdian, M.Kes.

Disebutkan, total kumulatif kasus terkonfirmasi hingga kini sebanyak 7.801 orang, 7.582 orang di antaranya sudah dinyatakan sembuh dari Covid-19.

“Kita berharap hari-hari berikutnya tren serupa berlanjut, yang sembuh semakin banyak dan kasus baru tidak bertambah,” ucapnya.

Hingga kini, imbuhnya, pasien Covid-19 yang masih menjalani perawatan sebanyak 8 orang, dengan rincian 1 orang dirawat di rumah sakit rujukan, sisanya menjalani isolasi mandiri.

“Sedangkan kasus suspek terpantau sebanyak 141 kasus, kasus kontak erat sebanyak 123 orang,” sebutnya.

Pihaknya mengimbau masyarakat selalu membentengi diri dari kemungkinan penularan virus corona dengan cara mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

Pihaknya mengajak masyarakat tetap memakai masker saat berinteraksi di luar rumah, mencuci tangan, menjaga jarak, dan meningkatkan imunitas tubuh dengan menjalankan vaksinasi Covid-19.

“Virus ini baru bisa teratasi jika setiap kita mematuhui protokol kesehatan serta melakukan aktivitas dan vaksinasi Covid-19,” ujarnya. (Depit)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *