Dua Hari, 613 Warga Tanjung Raya Sudah Divaksin

  • Bagikan

Tanjung Raya, AMC – Sebanyak 613 warga Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam, telah divaksin dalam dua hari ini.

Wakapolsek Tanjung Raya, Iptu Akhiruddin, Sabtu (23/10) menyebutkan, jumlah warga yang divaksin ini tersebar di empat lokasi vaksinasi Covid-19 di wilayah itu.

“Kemarin vaksinasi digelar di SMPN 1 dengan jumlah warga divaksin sebanyak 116 orang, dan Nagari Paninjauan 180 orang,” terangnya.

Hari ini, katanya, digelar di MTsN 11 dengan jumlah warga divaksin sebanyak 195 orang, selanjutnya di PPMTI Bayur 122 orang.

“Kita bakal terus gencarkan pelaksanaan vaksinasi ini dalam memperkuat herd immunity atau kekebalan kelompok di tengah masyarakat, untuk membentengi diri dari gempuran Covid-19,” sebutnya.

Khusus besok, sebut Akhiruddin, tidak dilaksanakan vaksinasi di wilayah Tanjung Raya, karena di GOR Rang Agam Padang Baru Lubuk Basung digelar Gebyar Vaksinasi, dan diharapkannya warga salingka Danau Maninjau agar dapat mengikuti vaksinasi massal itu.

“Besok kita tidak gelar vaksinasi di wilayah Tanjung Raya, namun kita mendorong warga untuk ikuti vaksinasi di GOR Padang Baru. Bahkan dalam Gebyar Vaksinasi itu, panitia sediakan doorprize menarik bagi peserta vaksin,” sebutnya.

Untuk wilayah Tanjung Raya, vaksinasi direncanakan bakal kembali digelar Senin, dengan lokasinya di Jorong Tanjuang Sani, Nagari Sungai Batang.

“Mari kita ikuti vaksinasi demi kebaikan bersama, sebab vaksin ini tidak berbahaya justru dapat berikan dampak positif agar bisa cepat keluar dari pandemi,” ajak Akhiruddin. (t_m)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *