92 Persen Siswa SMAN 3 Lubuk Basung Sudah Divaksin

  • Bagikan

Lubuk Basung, AMC – SMAN 3 Lubuk Basung, Kabupaten Agam, mencatat 92 persen siswa di sekolah itu sudah divaksin Covid-19, dalam menciptakan herd immunity di satuan pendidikan.

Wakil Kesiswaan SMAN 3 Lubuk Basung, Suherman, Senin (18/10) mengatakan, dari 335 orang siswa di sekolah itu, 308 orang diantaranya sudah mendapatkan vaksinasi, baik yang diselenggarakan di sekolah maupun luar sekolah.

“Sedangkan 27 orang lainnya terkendala dengan kondisi kesehatan, sehingga ada yang tidak layak mendapatkan vaksinasi dan juga ditunda,” ujarnya.

Dari jumlah siswa telah divaksin, katanya, sudah termasuk yang divaksin hari ini di sekolah, dengan pelaksanaannya berkolaborasi bersama Polsek Lubuk Basung.

“Selain dosis pertama, hari ini anak didik kita juga ada yang mendapatkan vaksinasi dosis kedua sebanyak 56 orang,” terangnya.

Bahkan sekolah itu juga berencana, Sabtu depan bakal kembali gelar vaksinasi, yang akan diikuti siswa sekitar 113 orang untuk dosis kedua.

Menurutnya, vaksinasi ini syarat bagi siswa untuk bisa mengikuti pembelajaran tatap muka. Bagi yang komorbid, katanya, siswa harus melampirkan surat keterangan dari dokter bahwa tidak bisa mendapatkan vaksinasi.

“Tidak hanya siswa, tenaga pendidik juga diharuskan untuk divaksin dalam melakukan pembelajaran tatap muka ini,” sebut Suherman.

Ia menjelaskan, dari 49 orang tenaga pendidik di SMAN 3 Lubuk Basung, tiga orang diantaranya tidak bisa mendapatkan vaksinasi terkendala dengan kesehatan. (t_m)

  • Bagikan

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *