Pengurus TP-PKK Baso Dilantik, Camat : Ada Yang Kurang Jika PKK Tidak Jalan

  • Bagikan

Baso, AMC – Plt Camat Baso, Kabupaten Agam, Fauzi kukuhkan pengurus TP-PKK Kecamatan Baso periode 2021-2026, di aula kantor camat itu, Selasa (21/9).

Pengukuhan ini dihadiri Ketua TP-PKK Kabupaten Agam, Ny. Yennita Andri Warman dan Wakil Ketua TP-PKK Kabupaten Agam, Ny. Titik Irwan Fikri.

Pengurus TP-PKK yang dikukuhkan ini sebanyak 38 orang, yang diketuai oleh Ny. Tuti Fauzi.

Plt Camat Baso, Fauzi mengatakan, biasanya pengukuhan ketua TP-PKK ini melekat pada pelantikan camat definitif, karena kini Baso dijabat plt maka pihaknya berinisiasi membentuk kepengurusan baru agar kegiatan PKK tetap berjalan.

“Jika nanti camat definitif dilantik, hanya tinggal mengganti ketuanya, sedangkan kepengurusannya sudah terbentuk,” ujarnya.

Dikatakan, pengukuhan ini dilakukan, mengingat habisnya masa jabatan pengurus lama, tapi pemerintahan Kecamatan Baso merasa ada yang kurang jika PKK tidak jalan, sehingga dibentuk kepengurusan baru.

Dengan begitu, ia harap pengurus baru untuk menyusun agenda rutin, dan pihaknya siap memfasilitasi seluruh kegiatan yang dijakankan organisasi itu.

“Setelah dikukuhkannya kepengurusan baru ini, kedepan kita minta untuk meningkatkan koordinasi baik dengan PKK nagari maupun kabupaten,” pintanya.

Diharapkan, dengan pengukuhan ini akan jadi motivasi dalam membawa PKK Baso lebih baik, karena PKK Baso, pernah menjadi yang terbaik di provinsi bahkan ditingkat nasional.

“Apa yang telah diraih itu tentu jadi landasan dasar bagi kita untuk kembali meraih prestasi tersebut di bawah bimbingan PKK kabupaten,” tuturnya.

Ia berkomitmen, setelah perubahan anggaran tahun ini akan bentuk ruangan khusus di kantor Camat Baso, supaya standar sekretariat PKK Baso dapat terpenuhi.

“Selamat pada pengurus TP-PKK Baso untuk periode 2021-2026 yang baru saja dikukuhkan, semoga ke depan jadi lebih baik dan dapat berikan kontribusi besar pada masyarakat,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua TP-PKK Agam, Ny. Yennita Andri Warman mengatakan, tugas yang dipikul selaku pengurus dan kader PKK adalah mewujudkan keluarga bahagia sejahtera lahir dan batin.

“Harapan ini tentu dapat diwujudkan jika kita melakukannya dengan tulus, ikhlas dan kerja keras serta adanya rasa kebersamaan yang diiringi dengan sikap kepedulian tinggi terhadap tugas yang diamanahkan,” sebutnya. (t_m)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *