Bupati Agam Paparkan Rencana Pelaksanaan TMMD/N ke-112

  • Bagikan

Padang, AMC – Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman paparkan rencana pelaksanaan Tentara Manunggal Membangun Desa/Nagari (TMMD/N) ke-112 tahun 2021, di aula Kantor Gubernur Sumatera Barat, Selasa (24/8).

Di hadapan Gubernur Sumbar yang diwakili Staf Ahli Bidang Perekonomian dan Keuangan, Syafrizal, Danrem 032 WBR diwakili Kasi Ter Kasrem, Kolonel Kav Husnizon dan Kepala DPMD Sumbar, Amasrul, bupati berikan gambaran terkait rencana TMMD/N ke-112 yang akan dilaksanakan tahun ini.

Dalam paparannya, Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman mengatakan, sasaran pelaksanaan TMMD/N ini adalah pembukaan dan peningkatan jalan sepanjang 3,3 kilometer, baik berupa penimbunan, pengecoran, pemotongan tebing dan lainnya.

“TMMD/N ke-112 yang dijadwalkan September 2021 ini, kita lakukan di Nagari Lubuk Basung, Kecamatan Lubuk Basung,” ujarnya.

Dalam pelaksanaan program ini, Pemkab Agam berikan dukungan anggaran yang dialokasikan untuk kegiatan fisik sebesar Rp1,5 miliar, serta penyediaan fasilitas tambahan.

“Pembukaan jalan sepanjang 3,3 kikometer itu dilakukan di Jorong II Balai Ahad dan Jorong IV Parit Panjang Nagari Lubuk Basung,” terangnya.

Menurutnya, ada berbagai output yang dihasilkan dari kegiatan ini, diantaranya meningkatkan kualitas hidup dan perekonomian masyarakat, serta memudahkan akses pada fasilitas pendidikan, kesehatan dan lainnya.

“Outcome-nya dapat membantu percepatan pembangunan dan meningkatkan kondisi pertahanan rakyat yang tangguh,” sebutnya.

Dalam rangkaian TMMD/N ke-112 ini, juga ada sasaran tambahan seperti, bedah rumah tidak layak huni sebanyak 4 unit di Jorong I Siguhung dan rehab musala satu unit di Jorong II Balai Ahad.

Selain itu, juga ada kegiatan non fisik seperti penyuluhan kesehatan, penyuluhan KB, penyuluh pertanian, penyuluh pendidikan dan lainnya.

“Banyaknya kegiatan tambahan, maka kita harap ada dukungan dari Pemprov Sumbar untuk pelaksanaan kegiatan itu, yang dirangkai dalam program TMMD/N ke-112,” ujarnya berharap. (t_m)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *