Bupati Agam Hadiri Pemberian Ijazah Santri MTI Canduang

Canduang, AMC – Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman hadiri acara pemberian ijazah santriwan dan santriwati Madrasah Tarbiyah Islamiyah (MTI) Canduang, Senin (28/6).

Dalam kegiatan tersebut Bupati Agam didampingi Kakan Kemenag Agam, Edy Oktafiandi, Kabag Kesra Setdakab Agam, Surya Wendri, Camat Canduang, Fauzi dan lainnya.

Dalam sambutannya Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman mengucapkan selamat kepada santriwan dan santriwati yang menerima ijazah itu, sebagai tanda telah menyelesaikan pendidikan di pondok pesantren tersebut.

Penyerahan ijazah kepada 141 santriwan dan santriwati angkatan ke-80, yang seharusnya diserahkan tahun lalu, tapi baru bisa terlaksana sekarang akibat pandemi Covid-19.

“Lebih baik terlambat dari pada tidak sama sekali, bahkan sekarang santri ini sudah berstatus mahasiswa yang kuliah diberbagai perguruan tinggi, baik di dalam maupun luar negeri,” ujarnya.

Dengan begitu, bupati harap mereka berprestasi di perguruan tinggi dan memanfaatkan peluang -peluang yang memungkinkan untuk bisa mendapatkan beasiswa.

“Kita ucapkan terimakasih kepada orang tua santri yang telah menitipkan anaknya di MTI Canduang dalam menuntut ilmu, semoga ilmu yang mereka dapat bermanfaat bagi orang banyak, terkhusus bagi santri itu sendiri,” harapnya.

Ucapan yang sama juga disampaikan kepada ustadz dan ustadzah yang telah mendidik anak didik dari tidak bisa jadi bisa, karena keberhasilan anak didik merupakan sebuah kebanggaan bagi seorang guru. (t_m)

Berita Terkait

One thought on “Bupati Agam Hadiri Pemberian Ijazah Santri MTI Canduang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *