Pemkab Agam dan Kementerian PUPR Koordinasikan Survei Bhatimetri Danau Maninjau

  • Bagikan

Lubuk Basung, AMC – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Agam bersama Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) serta unsur TNI Angkatan Laut berkoordinasi terkait pelaksanaan survei bhatimetri untuk revitalisasi Danau Maninjau, Rabu (23/6).

Plt. Kepala Dinas PUTR Kabupaten Agam, Rudi Harison menyebut, pertemuan yang berlangsung di kantor bupati itu menindaklanjuti hasil rapat bersama Menko Marves terkait revitalisasi Danau Maninjau beberapa waktu lalu.

“Sehubungan dengan hasil rapat koordinasi bersama Menko Marves, maka diperlukan survei bathimetri terhadap Danau Maninjau,” ujarnya.

Lebih lanjut disampaikan, rapat koordinasi bersama Tim Hidros Dirjen SDA Balai Wilayah Sungai Sumatera V Padang dan unsur TNI Angkatan Laut itu guna mematangkan persiapan dan tahapan survei Bathimetri.

“Tadi dihadiri dari Kementerian PUPR dan dari Unsur Angkatan Laut dalam rangka survei bathimetri atau pengukuran topografi dasar danau dan endapan sedimen danau Maninjau,” terang Rudi Harison.

Dalam rapat koordinasi itu, imbuhnya, Bupati Agam, Dr.H. Andri Warman, MM menyambut baik rencana pelaksanaan survei Bathimetri. Dikatakan, Pemkab Agam siap memfasilitasi demi kelancaran survei.

Disampaikan Rudi Harison, Sekretaris Daerah Kabupaten Agam, Drs. Martias Wanto, MM juga menyampaikan tahapan yang telah dilaksanakan dalam rangka kegiatan revitalisasi Danau Maninjau.

“Tahapan yang telah dan sedang berlangsung antara lain melakukan pendataan KJA, pencantuman kegiatan KJA di dalam Revisi RTRW Agam, rencana pembersihan dan goro sisa keramba yang tidak digunakan di Danau Maninjau,” ulasnya. (Depit)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *