Bunda PAUD Agam Hadiri Wisuda PAUD Terpadu Inklusi IIS Surau Kamba

  • Bagikan

Ampek Angkek, AMC – Bunda PAUD Kabupaten Agam, Ny. Yenni Andri Warman, menghadiri wisuda PAUD Terpadu Inklusi Istiqamah Islamic School (IIS) Surau Kamba Nagari Ampang Gadang Kecamatan Ampek Angkek, Senin (14/6).

Turut mendampingi kegiatan itu, Camat Ampek Angkek Yogi Astarian, Kabid Pembinaan PAUD dan Pendidikan Masyarakat, Yeni Sofnidel, Bunda PAUD Ampek Angkek Ny. Shinta Yogi Astarian dan Wali Nagari Ampang Gadang Rifki Syaiful.

Bunda PAUD, Ny. Yenni Andri Warman mengatakan, pendidikan anak pada usia dini merupakan salah satu bentuk pendidikan yang menitikberatkan pada pondasi dasar pertumbuhan anak sejak lahir.

Sebab, ulasnya, diusia dini anak-anak akan memperoleh masa perkembangan fisik, moral, kecerdasan, emosional, bahasa dan komunikasi.

“Usia dini adalah masa keemasan anak. Peran orangtua dan guru diharapkan memberikan pendidikan dan pengetahuan bersifat positif,” pinta Ny. Yenni.

Terkait keberadaan PAUD inklusi di Ampek Angkek, Ny.Yeni mengapresiasi PAUD yang mendidik Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) dengan anak non ABK.

“Pasalnya, PAUD ini membutuhkan pembelajaran dengan penuh kesabaran dan ketelatenan. Tentu saja tidak semua orang mampu melakukannya, apalagi PAUD Inklusi Istiqamah Islamic School Surau Kamba baru satu-satunya di Agam,” jelasnya.

Sementara itu, kepada AMC, Camat Yogi Astarian mengatakan, anak yang diwisuda tahun ini sebanyak 65 orang, 7 orang diantaranya ABK dan 58 non ABK.

“Kita berharap, tahun depan PAUD Inklusi IIS Surau Kamba  tetap eksis dan berkontribusi dalam mencetak karakter generasi penerus,” sebut Yogi Astarian. (Finand)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *