Gubernur Sumbar Resmikan Pemakaian Masjid Nurul Hidayah Balai Badak

  • Bagikan

Ampek Nagari, AMC – Gubernur Sumatera Barat, resmikan pemakaian Masjid Nurul Hidayah, Kampung Tanjuang, Jorong Balai Badak, Nagari Batu Kambiang, Kecamatan Ampek Nagari, Senin (17/5).

Peresmian tersebut ditandai pemotongan pita oleh Gubernur Sumatera Barat diwakili Kepala Biro Bina Mental dan Kesra, Setda Provinsi Sumbar, Syaifullah, didamping Bupati Agam, Dr Andri Warman, Kabag Kesra Agam, Surya Wendri, Camat Ampek Nagari, Roza Syafdefianti, dan lainnya.

Dalam sambutannya, Bupati Agam, Dr. Andri Warman mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Nagari Batu Kambiang, khususnya Kampung Tanjung, Jorong Balai Badak, yang telah bekerja sama dalam pembangunan masjid.

“Saya ucapkan selamat dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada masyarakat yang telah berperan aktif dan bergotong royong membangun Masjid Nurul Hidayah ini,” ujarnya.

Andri Warman berharap, dengan dibangun dan telah diresmikannya masjid tersebut, bisa menambah semangat dan kenyamanan warga dalam beribadah. Serta bisa menjadi pusat kegiatan, yang dapat membentengi masyarakat, khususnya generasi muda dari hal-hal yang negatif.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Agam, kami menyambut baik dan mendukung sepenuhnya keberadaan masjid ini, karena sejalan dengan visi Agam, yaitu mewujudkan Kabupaten Agam maju, masyarakat sejahtera, menuju Agam mandiri, berprestasi yang madani,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Biro Bina Mental dan Kesra Setda Provinsi Sumbar, Syaifullah meminta masyarakat meningkatkan kehidupan bermasyarakat yang madani, berlandaskan ABS-SBK untuk menciptakan kehidupan masyarakat yang aman, damai serta teguh menerapkan aturan agama dan adat.

“Selain sebagai tempat ibadah, diharapkan Masjid Nurul Hidayah ini, juga menjadi pusat pendidikan, adat, sosial dan lainnya. Mari kita ramaikan dan makmurkan masjid,” ajaknya.

Selain itu, Syaifullah juga berharap, agar masyarakat dapat menjalankan program masjid yang ramah anak, agar anak-anak yang ada di Kampuang Tanjuang semangat untuk beribadah di masjid.

“Jangan sampai anak-anak engan dan malas untuk datang dan masuk ke dalam masjid,” ujarnya. (HR)

  • Bagikan

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *