Sahur Bareng di Rumah Warga, Bupati Agam Salurkan Paket Sembako dan Bantuan Bedah Rumah

  • Bagikan

Tilatang Kamang, AMC – Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman datangi rumah Yessy Aryanti, warga Jorong Aro Kandikia, Nagari Gadut, Kecamatan Tilatang Kamang, untuk sahur bareng, Senin (3/5).

Program semarak Ramadan 1442 hijriah yang digagas Baznas Agam ini, juga diikuti pemerintah kecamatan, nagari dan jorong serta tokoh masyarakat. Menu sahur dibawa oleh rombongan dan disantap secara bersama di rumah tersebut.

Sasaran sahur bareng ini adalah warga kurang mampu seperti Yessy Aryanti, yang hanya tinggal di rumah berukuran kecil dengan kondisi tidak layak.

Rumah berdinding papan dan anyaman bambu itu, ditempati Yesy Aryanti bersama tiga orang anaknya, sedangkan suaminya di Pekanbaru yang informasinya dalam keadaan sakit sudah cukup lama.

Dengan begitu, dalam rangkaian kegiatan sahur bareng ini, Bupati Agam, Dr. Andri Warman menyalurkan paket sembako kepada Yessy Aryanti dan bantuan untuk bedah rumah sebesar Rp20 juta.

“Pengerjaan renovasi rumah agar dapat dilaksanakan secepatnya. Lebih cepat lebih baik,” ujar Andri Warman.

Dikatakannya, bantuan dari Baznas Agam senilai Rp20 juta itu berupa material bangunan, sedangkan untuk pengerjaan bupati berharap dapat dipersamakan oleh pemerintah nagari dengan warga sekitar.

“Kita harap pemerintah nagari dan warga agar bergotong royong membantu pengerjaan renovasi rumah Yessy Aryanti ini,” pintanya.

Bupati yang akrab disapa AWR ini menargetkan, program bedah rumah dilaksanakan diseluruh nagari setiap tahun. Namun dari 82 nagari yang ada hanya 50 nagari dapat direalisasikan pada tahun ini.

“Bedah rumah kali ini merupakan yang ke 15 untuk 2021, ke depan kita targetkan satu rumah satu nagari. Maka kita mengajak masyarakat untuk berzakat melalui Baznas Agam, agar lebih banyak mustahik yang terbantu,” katanya.

Sementara itu, Yessy Aryanti mengucapan terimakasih kepada Bupati Agam dan Baznas, yang telah memberikan bantuan untuk merehab rumahnya itu.

“Saya tidak bisa berkata apa-apa selain bersyukur kepada Allah SWT, atas bantuan yang diberikan Bupati Agam dan Baznas,” sebutnya. (t_m)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *