Camat IV Koto Salurkan Santunan Ramadan Kepada 33 Anak Yatim

  • Bagikan

IV Koto, AMC – Camat IV Koto Ekko Espito menyerahkan santunan Ramadan berupa uang tunai sebesar Rp350.000 perorang dan paket sembako untuk 33 anak yatim, Jumat (30/4) di MTsN 3 Agam di Balingka.

Berbarengan dengan itu, camat yang didampingi unsur Forkopimca itu juga menyerahkan zakat kepada guru honor MTsN 3 Agam sebanyak 17 orang sebesar Rp500.000/orang.

Dikarenakan sedang meningkatnya kasus Covid-19, maka kegiatan penyerahan santunan dilakukan dengan acara yang sangat sederhana dengan protokol kesehatan, akan tetapi tidak mengurangi arti dan makna kegiatan tersebut.

Kepada AMC, via ponsel, Camat Ekko Espito mengatakan, dana santunan tersebut berasal dari sumbangan donatur dan instansi-instansi yang ada di Kecamatan IV Koto, majelis guru MTsN 3 Agam dan para donatur lainnya.

Camat mengapresiasi Kepala MTsN 3 Agam yang telah mengkoordinir kegiatan tersebut mulai dari pengumpulan atau penggalangan dana sampai dengan penyerahan kepada anak-anak yatim di MTsN 3 Agam.

Menurutnya, bantuan itu akan sangat membantu dan meringankan saudara-saudara yang membutuhkan dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari, apalagi akan memasuki lebaran.

Usai penyerahan santunan, camat juga memberikan motivasi kepada anak yatim yang diberi santunan agar lebih giat lagi belajar dan rajin beribadah. Sehingga nantinya bisa mencapai cita- cita dan dapat mewujudkan harapan orang tua serta dapat mengangkat derajat keluarga di tengah masyarakat. (Finand)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *