Wabup Agam Apresiasi Pelaksanaan Tadarus Al-Qur’an di Masjid Raya Maninjau

  • Bagikan

Maninjau, AMC – Wakil Bupati Agam, Irwan Fikri,SH mengapresiasi pengurus Masjid Raya Maninjau, dan tokoh masyarakat atas terlaksananya tadarus Al-Qur’an di bulan Ramadan 1442 hijriah.

“Atas kerjasama dan kekompakan masyarakat Maninjau, tadarus hingga kini masih terlaksana dengan baik,” ujarnya saat menutup kegiatan tadarus di masjid itu, Kamis (29/4).

Menurutnya, tanpa kekompakan dan kemauan dari masyarakat, mustahil kegiatan ini dapat terlaksana. Luar biasanya, tadarus di samping upaya mengimarahkan masjid, juga ajang untuk meningkatkan keimanan kepada Allah SWT.

“Apalagi pesertanya mayoritas anak-anak yang sedang bagus untuk dibina, karena kita lihat anak-anak seusia mereka banyak yang jauh dari masjid dan Al-Qur’an,” sebutnya.

Bahkan remaja masjid ikut andil dalam kegiatan ini, karena mereka lah yang akan meneruskan pelaksanaan kegiatan keagamaan ke depan untuk mengimarahkan masjid, serta mendidik generasi penerus dibawahnya.

Sehingga, Wabup berpesan kepada remaja masjid agar membimbing adik-adiknya untuk terus imarahkan masjid dengan menggelar berbagai kegiatan keagamaan.

Untuk itu, ia berharap kepada para orang tua untuk mengontrol teknologi yang digunakan anak saat ini, karena dikhawatirkannya kalau tidak dikendalikan maka dapat merusak moral anak yang juga akan berpengaruh kepada keimanan mereka.

“Maka kita berharap perkuat moral, keimanan dan ketaqwaan anak sejak dini, supaya ke depan lahir pemimpin-pemimpin amanah yang akan membawa perubahan bagi bangsa ini,” ujarnya berharap.

Dikesempatan itu, tidak lupa Wabup Agam mengimbau masyarakat agar tetap disiplin protokol kesehatan, dalam menyikapi lonjakan kasus Covid-19 yang terjadi akbir-akhir ini. (t_m)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *