Ketua PKK Harap Pemkab. Agam Dukung Program PKK

  • Bagikan

Lubuk Basung, AMC – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Agam, Ny. Yenni Andri Warman mengharapkan pemerintah daerah baik tingkat kabupaten, kecamatan maupun nagari untuk bisa mendukung program PKK dalam penyusunan musyawarah perencanaan pembangunan.

Hal itu diungkapkan Ketua TP-PKK Kabupaten Agam, Ny. Yenni Andri Warman kepada AMC, di sela menghadiri acara Musrenbang Kabupaten Agam tahun 2022, Kamis (25/3) di Lubuk Basung.

“Hadir kita di sini sebagai wujud dukungan terhadap rencana pembangunan daerah, karena PKK merupakan mitra kerja pemerintah,” ujar Ny. Yenni.

Dalam rapat tersebut, Ny. Yenni berharap dalam setiap penyusunan rencana pembangunan rencana kerja pemerintah daerah agar bisa bekerjasama dengan PKK, terutama dalam penyusunan kegiatan yang berkaitan langsung dengan 10 program pokok PKK serta jabatan organisasi yang melekat langsung, seperti Forikan dan Dekranasda.

Istri orang nomor satu di Agam itu juga berharap, kepada OPD terkait yang memiliki kaitan program dengan program kerja PKK agar bisa bersinergi terutama dalam penyusunan program kerja. Sehingga apabila ada kerjasama dengan PKK anggarannya bisa sinkron dan tidak tumpang tindih.

Ditambahkan, dilibatkannya PKK dalam penyusunan program pembangunan agar adanya sinkronisasi antara program PKK dan program OPD terkait, terutama yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

“Hal ini mengingat anggaran yang digunakan PKK adalah hibah kabupaten, sehingga penggunaan anggarannya tidak tumpang tindih dengan program dinas terkait,” harap Ny. Yenni. (Finand)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *