Kakan Kemenag Agam Launching Gerakan Jum’at Berkah

Lubuk Basung, AMC – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Agam, Edy Oktafiandi melaunching Gerakan Jum’at Berkah (GJB), di aula Kemenag Agam, Kamis (25/3).

Gerakan ini merupakan program Darma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Agama RI, yang akan dilaksanakan jajaran Kementerian Agama di daerah. Pelaunchingan dilakukan untuk mempertegas bahwa porgram ini harus diketahui seluruh jajaran lembaga keagamaan itu.

Menurut Edy, program ini bagaimana hari Jum’at jadi hari yang penuh keberkahan dengan cara berbagi, peduli dan empati terhadap sesama.

“Wujudnya bagaimana pegawai di jajaran Kantor Kemenag, khususnya Agam menyisihkan rezekinya untuk infak dan sedekah, kemudian dibagikan kepada orang yang menjadi sasaran dari program itu,” ujarnya.

Dikatakan, tidak ada paksaan bagi pegawai untuk ikut berinfak atau bersedekah, karena ini dilakukan atas keikhlasan untuk membantu, yang dalam hal ini sasarannya adalah pegawai non PNS di jajaran Kemenag Agam.

“Bantuan ini diberikan kepada penerima boleh berupa uang atau sembako,” sebutnya.

Infak sedekah dikumpulkan oleh seluruh unit kerja di jajaran Kantor Kemenag Agam setiap harinya, jika sudah terkumpul disalurkan kepada pegawai non PNS di unit kerjanya masing -masing.

Penyaluran dilakukan satu kali sepekan setiap hari Jum’at, apabila belum memungkinkan bisa dilakukan dua atau tiga kali sepekan. (t_m)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *