BLK Agam Gelar Pelatihan Pembuatan Kue dan Roti

  • Bagikan

Lubuk Basung, AMC – Sebanyak 16 orang peserta ikuti pelatihan berbais kompetensi dengan sub kejuruan pembuatan kue dan roti, di UPT BLK DPMPTSP- Naker Kabupaten Agam, Senin (8/3).

Kegiatan ini dibuka Sekretaris DPMPTSP-Naker Agam, Widyastuti didampingi Kepala UPT BLK Agam, Aris Priadi.

Widyastuti mengatakan, pelatihan digelar hingga 18 hari ke depan, dengan peserta yang telah lulus seleksi sesuai sub kejuruan diikuti yang tersebar di Kabupaten Agam.

Menurutnya, seleksi dilaksanakan agar pelatihan ini betul-betul diikuti oleh orang yang memiliki bakat dan keinginan sesuai sub kejuruan, dalam hal ini adalah pembuatan kue dan roti.

“Pelatihan ini adalah komitmen DPMPTSP-Naker untuk membekali pencari kerja dengan keahlian, supaya ke depan mereka mudah mencari kerja atau membuka usaha sendiri,” ujarnya.

Dengan begitu, katanya, tentu dapat menekan angka pengangguran di Kabupaten Agam, sehingga juga berdampak kepada penurunan angka kemiskinan di daerah itu.

Untuk itu, Widyastuti berharap peserta betul-betul serius mengikuti pelatihan ini, supaya materi yang diberikan dapat dipahami dan diterapkan dalam latihan praktek nanti.

“Bagi peserta yang kompeten nanti diberikan sertifikat, dan dapat dijadikan sebagai salah satu persyaratan untuk mencari pekerjaan nanti,” sebutnya.

Kepala UPT BLK Agam, Aris Priadi menambahkan, saat ini di BLK juga tengah berlangsung pelatihan dengan sub kejuruan service sepeda motor konvensional, practical office advance dan asisten pembuatan pakaian.

“Kemudian sub kejuruan plat welder pengelasan 2F di Lapas Klas II B Lubuk Basung,” katanya. (t_m)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *