UPZ Ponpes Thawalib Parabek Bantu Korban Banjir Solok

  • Bagikan

Banuhampu, AMC – Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Pondok Pesantren Sumatera Thawalib Parabek menyalurkan donasi bagi korban terdampak banjir di Jorong Balai Pinang Nagari Muaro Paneh, Kabupaten Solok, Minggu (24/1).

Pengasuh Pondok Pondok Pesantren Sumatera Thawalib Parabek, Ustadz H.M. Zaki Munawar, Lc melalui Kepala Administrasi, Umum dan Kepegawaian Ponpes Sumatera Thawalib Parabek, Ustadz Taufik Hidayat, S.Th.I menuturkan UPZ ponpes salurkan sejumlah donasi guna meringankan beban warga terdampak banjir di Kabupaten Solok.

“Donasi diantarkan langsung dari Parabek menuju Solok oleh tim yang terdiri dari unit Administrasi, Umum, dan Kepegawaian (AUK), Ketua UPZ, Poskestren dan IPST,” ujarnya kepada AMCNews.co.id.

Dikatakan, tim pembawa donasi bagi warga terdampak bajir di Kabupaten Solok dilepas langsung oleh Pengasuh Pondok, Ustadz H.M. Zaki Munawar, Lc dan Pengurus Yayasan Syekh Ibrahim Musa Bidang Pendidikan, H. Mursal Asmir, S.Ag., SH., MA.

‚ÄúPengasuh pondok dan pengurus yayasan mengucapkan terima kasih kepada seluruh keluarga besar Sumatera Thawalib Parabek yang telah menyisihkan sebagian rezekinya untuk saudara kita korban terdampak banjir di Solok,” ucapnya.

Pihaknya berharap donasi yang diberikan bisa meringankan beban korban yang terkena musibah. Ia mendoakan UPZ Parabek dapat terus berkembang dan memberikan manfaat bagi umat dan bangsa baik dalam skala lokal ataupun nasional kedepannya.

“Donasi diserahkan langsung kepada Wali Jorong Balai Pinang Nagari Muaro Paneh, Pak Rizki Rusdi,” sebutnya.

Dirinya merinci, donasi yang diberikan berupa pakaian layak pakai 6 dus, minum 1 dus, beras 36 karung, minyak goreng 10 dus, sarden 8 dus, susu 3 dus, mie instan 2 dus, dan kerupuk 1 bungkus.

Diketahui, banjir yang melanda 164 Kepala Keluarga dan 140 rumah di Jorong Balai Pinang Nagari Muaro Paneh, Kabupaten Solok pada 13 Januari 2021 dini hari. (Depit)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *