Empat Nagari di Ampek Angkek Bentuk 100 Persen Kelompok Dasawisma

  • Bagikan

Ampek Angkek, AMC – Empat dari tujuh nagari di Kecamatan Ampek Angkek sudah 100 persen membentuk kelompok dasawisma.

Ke-empat nagari tersebut antara lain, Nagari Balai Gurah memiliki 75 kelompok, Nagari Lambah 55 kelompok, Nagari Pasia 32 kelompok dan Nagari Batu Taba 78 kelompok.

Seperti dijelaskan, Sekretaris TP-PKK Kecamatan IV Angkek, Ny. Riri kepada AMC, Jum’at (15/1), data tersebut berdasarkan laporan dari masing-masing ketua TP-PKK nagari dan ketua kelompok Dasawisma.

“Tiga nagari lainnya yang belum 100 persen terpenuhi adalah, Nagari Panampuang, Ampang Gadang, dan Biaro Gadang,” terangnya.

Dijelaskan, jika ditotalkan ke-7 nagari tersebut, jumlah kelompok Dasawisma yang sudah terbentuk sebanyak 455 kelompok, dengan klasifikasi tumbuh 158, berkembang 217 dan maju 80 kelompok.

Jumlah 455 kelompok Dasawisma itu merupakan hasil pembagian 10.848 unit rumah setelah dibagi 20 rumah (syarat terbentuknya kelompok Dasawisma).

Agar tercapai 100 persen kelompok Dasawisma, seharusnya TP-PKK kecamatan membentuk 542 kelompok.

Kendati demikian, pihaknya masih bersyukur karena persentasenya cukup tinggi atau sebesar 83,9 persen, diyakinkan, tahun ini akan menuntaskan 100 persen.

“Ada 87 kelompok lagi yang akan dibentuk. Rencananya, tahun 2020 kemarin kita genjot. Tapi karena pandemi kegiatan PKK berjalan kurang optimal,” ujar Ny. Riri. (Finand)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *