4 Nagari di Tanjung Raya Berhasil Bentuk 100 Persen Kelompok Dasawisma

  • Bagikan

Tanjung Raya, AMC – Dari 9 nagari di Kecamatan Tanjung Raya, 4 diantaranya telah berhasil membentuk 100 persen kelompok Dasawisma.

Ketua TP-PKK Kecamatan Tanjung Raya, Ny. Rina Handria, dalam laporannya pada acara monev kelompok Dasawisma oleh TP-PKK Kabupaten Agam, Kamis (14/1), mengatakan, ke-4 nagari tersebut yaitu Nagari Maninjau sebanyak 48 kelompok Dasawisma, Nagari Paninjauan 22 kelompok, Tanjung Sani 93 kelompok dan Sungai Batang 55 kelompok.

“Terwujudnya 100 persen kelompok Dasawisma ini, berkat kerja keras TP-PKK nagari dan semua pihak. Semoga ini menjadi motivasi bagi nagari lainnya,” ujarnya.

Ny. Rina menjelaskan, jumlah keseluruhan kelompok dasawisma yang tersebar di 9 nagari adalah sebanyak 390 kelompok yang terbagi dalam tiga klasifikasi kelompok. Yakni, kelompok klasifikasi tumbuh sebanyak 193, berkembang 137 dan maju 60 kelompok.

Dari jumlah 390 itu, seharusnya 509 kelompok yang terbentuk dari jumlah rumah berpenghuni 10.188 unit. Sehingga, ada sekitar 119 kelompok Dasawisma lagi yang belum terbentuk.

“Apabila dikalkulasikan, kelompok yang sudah terbentuk sebanyak 77 persen. Kita targetkan, tahun ini jumlahnya semakin bertambah,” tuturnya.

Selain itu, ia juga akan berupaya untuk memajukan klasifikasi kelompoknya yang sudah terbentuk secara bertahap.

Menanggapi hal itu, Ketua TP-PKK Kabupaten Agam Ny. Vita Indra Catri, mengucapkan selamat dan apresiasinya atas keberhasilan sejumlah TP-PKK nagari dalam mengembangkan kelompok Dasawismanya.

“Terimakasih atas dedikasinya dalam memajukan PKK, khususnya Dasawisma. Tetaplah mengabdi kepada negara dan masyarakat. Semoga, kegiatan sosial kemasyarakatan ini akan menjadi amal ibadah bagi kita,” harap Ny. Vita. (Finand)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *