Buku Karya Alumni Lengkapi Koleksi Perpustakaan SMAN 1 Tanjung Raya

  • Bagikan

Lubuk Basung, AMC – Untuk melengkapi koleksi buku di perpustakaan, sejumlah alumni lintas angkatan SMAN 1 Tanjung Raya sumbangkan ratusan buku. Bahkan, beberapa di antarannya merupakan buku karya alumni sendiri.

Hal tersebut disampaikan Kepala Perpustakaan Buya Hamka SMAN 1 Tanjung Raya, Hilda Sridewita, S.Pd, M.Pd.E, Kamis (31/12).

“Alhamdulillah, sampai saat ini sejumlah alumni SMAN 1 Tanjung Raya masih menaruh kepedulian terhadap perpustakaan Buya Hamka, salah satu caranya dengan menyumbang sejumlah buku untuk menambah koleksi perpustakaan,” ujarnya.

Setidaknya terdapat 112 judul buku baru yang menambah koleksi salah satu perpustakaan terbaik di Sumatera Barat itu. Dikatakan, beberapa di antara buku tersebut merupakan karya yang ditulis alumni.

“Alumni kita, Ibu Trisna Sesriyenti, yang sekarang jadi guru di MTsN 9 Agam menyumbangkan sejumlah buku karyanya, semoga bantuan beliau ini dapat menambah khazanah keilmuan siswa-siswi di sini,” tuturnya.

Selain itu, tukas Hilda, sejumlah kalangan juga turut menyumbang koleksi buku bagi perpustakaan Buya Hamka SMAN 1 Tanjung Raya. Disebutkan, Kepala Dinas Pendidikan Tanah Datar, Riswandi, M.Pd juga menghibahkan sejumlah buku.

“Hibah buku juga diberikan bapak Riswandi M.Pd, yang juga karya beliau sendiri, kemudian Dr. Elsanra dari Pemprov Sumbar. Kepada beliau-beliau terima kasih yang tak terhingga kami ucapkan,” imbuhnya.

Menurutnya perhatian sejumlah alumni terhadap kemajuan perpustakaan sekolah terbilang cukup tinggi. Bahkan, guru-guru SMAN 1 Tanjung Raya juga turut menghibahkan sejumlah buku bacaan.

“Tidak hanya alumni saja, guru-guru disini, diantaranya ibu Restiti turut menyumbang koleksi mereka untuk peningkatan prestasi siswa-siswi,” katanya.

Atas hibah yang diberikan tersebut, Hilda menyebut kepedulian alumni dan sejumlah kalangan tersebut menjadi motivasi bagi perpustakaan Buya Hamka SMAN 1 Tanjung Raya untuk meningkatkan prestasi.

“Terima kasih kepada para alumni SMAN 1 Tanjung Raya yang telah turut memajukan perpustakaan sekolah. Semoga juga memotivasi alumni yang lain untuk melakukan hal yang sama, demi prestasi perpustakaan,” ujarnya. (Depit)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *