Pemnag Sungai Tanang Gelar Pelatihan Bagi Kader Posyandu

  • Bagikan

Banuhampu, AMC – Pemerintah Nagari Sungai Tanang, Kecamatan Banuhampu, menggelar pelatihan promotif dan preventif dalam kemandirian hidup sehat (P3K) di keluarga, Senin (14/12), di Aula Kantor Wali Nagari Sungai Tanang.

Pelatihan ini dibuka langsung oleh Wali Nagari Sungai Tanang, Ferry Nata Kusuma. Pelatihan yang menghadirkan narasumber dari Puskesmas Padang Lua itu diikuti 30 kader posyandu yang ada di Nagari Sungai Tanang.

“Pelatihan ini bertujuan agar masyarakat dapat berperilaku sehat, hidup dalam lingkungan yang sehat, serta sadar akan pentingnya kesehatan,” ujarnya.

Dijelaskan, keluarga merupakan komponen penting dalam upaya pencegahan penyakit. Perilaku hidup sehat yang didapatkan sejak dini akan memicu kesadaran terhadap pentingnya kesehatan baik di keluarga maupun masyarakat.

Untuk itu, tambahnya, masyarakat perlu dibekali agar dapat memahami akan pentingnya hidup sehat.

“Menerapkan pola hidup sehat, dimulai dari keluarga, setiap individu di keluarga dalam kehidupan sehari-hari nantinya, juga akan menerapkan pola hidup sehat di lingkungan masyarakat,” jelasnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, pola hidup sehat dilakukan dengan membudayakan makan yang sehat seperti sayur dan buah-buahan, olahraga secara teratur dan cek kesehatan secara rutin.

Ferry Nata Kusuma berharap, dengan pelatihan ini, semoga kedepannya masyarakat sadar akan kesehatan serta dapat berperan aktif dalam pembangunan kemandirian hidup sehat. (HR)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *